Forkopimko Jakbar Pastikan Perayaan Natal 2023 Berlangsung Aman dan Kondusif

Jakarta, Perpek Media – Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Barat memastikan perayaan Natal tahun 2023 di wilayah berlangsung aman dan kondusif.

“Kami bersama Forkopimko, Pak Dandim, Pak Kapolres, Pak Kajari dan seluruh jajaran berkeliling untuk memantau perkembangan kesiapan natal di Jakarta Barat. Tadi sudah dua gereja yang dikunjungi, kegiatan beribadah berlangsung dengan baik,” ujar Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto didampingi Dandim 0503/JB, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, Kapolres Metro Jakbar, Kombes Pol Muhammad Syahduddi, usai menyapa jemaat di GKI Surya Utama Sunrise Gaden, Jalan Surya Utama blok W No 1-3 Kelurahan Kedoya Utara, Minggu (24/12) sore. 

“Mudah-mudahan sampai selesai perayaan Natal di Jakarta Barat situasi kondisinya aman terkendali. Kami, Dandim dan Kapolres bersama-sama untuk menjaga keamanan ketertiban sehingga seluruh wilayah Jakarta Barat dalam libur Natal dan tahun baru situasi aman dan terkendali.” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Kombes Pol Muhammad Syahduddi, menambahkan jajaran Forkopimko Jakarta Barat melaksanakan kegiatan pemantauan di beberapa gereja yang sore hari ini mulai ibadah Natal tahun 2023.

“Kami hanya ingin memastikan seluruh rangkaian kegiatan ibadah Natal pada tahun ini di Jakarta Barat bisa berjalan dengan aman, damai dan kondusif,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkan, sebelumnya telah dilakukan beberapa kegiatan koordinasi dengan pihak gereja.

“Pertama terkait dengan kegiatan security assessment, untuk memastikan sistem keamanan di gereja berjalan dengan baik dan bisa mendukung pelaksanaan tugas-tugas pengamanan yang kami lakukan,” ujarnya.

Kemudian, pihaknya juga melaksanakan kegiatan sterilisasi di tiap gereja.

“Untuk menjamin ataupun sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan menjamin pelaksanaan ibadah saudara-saudara kita umat Kristiani di Jakarta Barat bisa berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif,” jelasnya.

“Malam ini kita juga akan terus melaksanakan kegiatan pemantauan di beberapa gereja di seluruh kecamatan yang ada di Jakarta Barat bersama Forkopimko dan berbagai elemen.” sambungnya. (*/Aji/Red)

*Sumber : Kominfotik Jakarta Barat

Mungkin Anda Menyukai