Panglima TNI Sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 2 Cimahi ikuti Reuni Akbar

Cimahi, Perpek Media – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengikuti rangkaian kegiatan reuni akbar SMPN 2 Cimahi yaitu silaturahmi antar alumni, Fun Basketball Legend dan pemberian Sembako yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman No.152 Baros, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (26/12/2023).

Kegiatan reuni di ikuti dengan antusias oleh para alumni SMP Negeri 2 Cimahi dari beberapa angkatan, dari alumni angkatan 62 sampai pada angkatan 2004, yang dihadiri oleh sekitar 700 orang alumni, dan sebagai Kepala Sekolah saat ini adalah Dra. Wiwin Winiwidiawati, M.Si.

Kegiatan reuni ini terasa istimewa dengan kedatangan Panglima TNI yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 2 Cimahi, beserta alumni lainnya yaitu Laksda TNI Roni Saleh (Wadan Pushidrosal) dan Brigjen TNI Dr. Nugraha Gumilar (Kapuspen TNI) serta alumni SMP Negeri 2 Cimahi lainnya.

Dijelaskan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Cimahi, “Bahwa proses pendidikan tidak lepas dari 3 komponen yaitu sekolah, keluarga dan masyarakat, maka diharapkan anak-anak didik bisa berproses pendidikan bukan hanya dari guru di kelasnya, tapi juga dari keluarga dan masyarakat dan salah satunya adalah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) dengan programnya yang disebut Guru Tamu, diharapkan nantinya anak didik punya “Life Skill” yang tidak melulu di peroleh dari guru, karena guru hanya 8 jam sedangkan 16 jam itu di keluarga dan masyarakat,” kata Ny. Wiwin.

Tali Asih Panglima TNI Untuk Alumni SMP Negeri 2 Cimahi

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Ketua IKA dan Alumni SMP Negeri 2 Cimahi Angkatan 83, memberikan tali asih kepada seluruh Alumni dari berbagai angkatan yang telah hadir sebanyak 700 orang berupa satu paket sembako yang telah dikemas dalam container plastik, yang merupakan bentuk rasa solidaritas kepada sesama alumni SMP Negeri 2 Cimahi. Diantaranya tali asih tersebut diserahkan secara simbolis kepada guru-guru yang purna bhakti diantaranya Bapak Solihin, Ibu Eti, Bapak Misna dan Bapak Rukmantara.

Disela-sela pemberian paket sembako, Panglima TNI menyatakan bahwa “Reuni dengan rekan-rekan sangatlah membahagiakan, karena dapat bertemu lagi dengan teman-teman semasa kecil dulu, dan ajang “Fun Basket Legend” diadakan karena memang dulu saya senang basket, pada saat istirahat kita main basket atau pulang sekolah tidak langsung pulang kerumah, main basket dulu, baru pulang jadi semuanya bisa bermain basket,” ujar Panglima TNI.

10 Unit Sepeda Listrik Sebagai Doorprice Melengkapi Ajang Silaturahmi

Yang istimewa, dalam ajang “Fun Basket Legend” diikuti oleh 8 Tim putra yang mewakili Angkatan/Alumni dan 4 Tim putri, dimana keluar sebagai pemenang untuk Putra diraih oleh Juara I Tim Kuning, Juara II Tim Biru dan untuk Putri juara I Tim Biru dan Juara II Tim Pink dan sebagai penerima Piala Bergilir Basket Legend IKA SMPN 2 Cimahi diserahkan oleh Panglima TNI kepada Tim Kuning, yang selanjutnya diserahkan kembali kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Cimahi.

Tim Kuning melawan Tim “All Starts” yang terdiri dari Panglima TNI, Rudi, Sultan Jorghi, Adjie Pangestu, dan Tito, sedangkan Tim Kuning yaitu Yayan, Bambang, Pujo, Agus dan Nurjaman yang dimenangkan oleh Tim All Starts dengan skor 17 : 9.

Doorprice diberikan kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Cimahi Dra. Wiwin dan selanjutnya sesuai undian, dilanjutkan pemotongan tumpeng serta foto bersama untuk setiap Angkatan/ alumni masing-masing.

(Red)

Mungkin Anda Menyukai