Polsek Kepulauan Seribu Selatan, TNI, Satpol PP dan Warga Pulau Lancang Berperan Aktif dalam Poskamling

Jakarta, Perpek Media – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, bersama dengan TNI, Satpol PP, dan partisipasi aktif warga, melaksanakan kegiatan Poskamling di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (17/12/2023). Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk mengingatkan masyarakat menjelang Pemilu 2024 agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial, lebih teliti, dan cerdas dalam menyikapi informasi yang beredar, serta menolak, mencegah, dan menghentikan penyebaran informasi yang belum terverifikasi kebenarannya, baik berupa gambar, foto, atau ilustrasi yang dapat memicu kebencian, permusuhan dengan latar belakang suku, agama, dan golongan.

Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Briptu Tulus, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah khususnya di Kelurahan Pulau Lancang menjelang Pemilu 2024. “Kami terus melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk memastikan bahwa penggunaan media sosial dilakukan dengan bijak dan bertanggung jawab serta untuk selalu memverifikasi kebenaran informasi sebelum menyebarkannya,” ucapnya.

Selain itu, dalam kegiatan Poskamling ini, masyarakat diajak untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dengan melaporkan setiap kejadian yang terjadi kepada petugas atau instansi terkait. Langkah ini diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Lancang agar tetap terjaga menjelang Pemilu 2024.

Partisipasi aktif dari berbagai pihak, termasuk masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif, aman, serta damai dalam menyongsong Pemilu 2024 di wilayah Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai