Kampanye Akbar di GBK Hari Ini, Polda Metro Jaya Terjunkan 2.579 Personel Gabungan

Jakarta, Perpek Media – Sebanyak 2.579 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan kampanye akbar salah satu pasangan calon Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno , Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

“Pengamanan kegiatan Kampanye Akbar di GBK hari Sabtu 3 Februari 2024 melibatkan kekuatan personel 2.579 orang,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Apel Pengamanan Kampanye tersebut di pimpin oleh Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol. Tory Kristanto di Parkir Timur Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Personel yang dikerahkan untuk mengamankan kampanye akbar merupakan gabungan dari beberapa instansi, tidak hanya Polri tapi juga dari TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta” ujarnya.

Sementara, Kombes Pol Tory Kristanto Menjelaskan kita melaksanakan pengamanan kampanye terbuka hari ini untuk selalau meningkatkan kewaspadaan, pengawasan, berikan pelayanan secara humanis dan paling penting tunjukkan sikap netralitas.

“Waspada terhadap kemungkinan yang terjadi, terutama sabotase hingga selesai acara berjalan dengan lancar. Mari kita bersama-sama melaksanakan pengamanan ini dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Lanjut Kombes Pol Tory Kristanto, jaga kerapihan dan sikap tampang pelaksanaan pengamanan, karena disorot oleh massa sebanyak 140.000 orang lebih. Bilamana terjadi sesuatu, kita sudah sediakan posko silahkan para pandal laporkan ke posko yang telah disediakan.

Kemudian, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan Pengamanan ini tidak diperkenankan menggunakan senjata api dan senjata tajam. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai