Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Ikuti Kegiatan Isra Mi’raj Nabi di Masjid Jami Al-Hidayah Pulau Harapan

Jakarta, Perpek Media – Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, S.H., turut serta dalam kegiatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriah yang diadakan di Masjid Jami Al-Hidayah, Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, pada hari Senin (26/02/2024). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Al-Hidayah dengan jumlah jama’ah mencapai 300 orang.

Pada acara tersebut, pembacaan Kalam Ilahi dipimpin oleh Ustaz Ahmad Fahyumi. Sedangkan ceramah agama disampaikan oleh Ustaz Habib Ridho Bin Ahmad Bin Yahya dengan tema yang mengangkat pentingnya bersyukur kepada Allah SWT dan mencintai Rasulullah SAW dengan meningkatkan kualitas akhlak dan ibadah kaum milenial di era digital.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara yang bernilai spiritual dan edukatif tersebut. Iptu Yoyo Hidayat, S.H., mengungkapkan pentingnya menjaga kebersamaan dan semangat ukhuwah Islamiyah dalam memperkuat akidah serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mempererat tali silaturahmi antarumat beragama dan memperkuat kebersamaan dalam beribadah,” ujar Kapolsek.

Ia juga menegaskan pentingnya generasi muda, terutama kaum milenial, untuk terus meningkatkan kualitas akhlak dan ibadahnya di tengah arus perkembangan teknologi dan digitalisasi yang semakin pesat.

Acara ini diharapkan dapat menjadi wahana pembentukan karakter dan spiritualitas bagi masyarakat, serta memperkuat kebersamaan dan toleransi antarumat beragama di wilayah Kepulauan Seribu Utara. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai