Doorstop Kapolres Kepulauan Seribu Terkait Pencarian Korban Hilang KM Parikudus

Jakarta, Perpek Media – Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., menggelar doorstop pada Kamis (14/03/2024), untuk memberikan update terkait proses pencarian korban hilang akibat tenggelamnya KM Parikudus di Perairan Pulau Rambut Kepulauan Seribu Selatan pada hari Senin sore, 11 Maret 2024 lalu.

Hingga saat ini, proses pencarian masih berlangsung intensif, melibatkan beberapa pihak seperti nahkoda dan ABK KM Parikudus, korban selamat, serta kapal yang memberikan pertolongan pada saat kejadian. Beberapa pihak tersebut telah dimintai keterangan, sementara masih ada beberapa yang akan dimintai keterangannya.

Penyebab terbaliknya KM Parikudus disebabkan oleh kondisi cuaca buruk, dengan tinggi gelombang laut mencapai 1,25 meter hingga 2,5 meter dan kecepatan angin mencapai 25 knot (46 KM/Jam).

Sejak kejadian, proses pencarian terus dikoordinir oleh Basarnas Jakarta, melibatkan unsur dari TNI AL, Dit Polairud PMJ, Sat Polairud Polres Kepulauan Seribu, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, KSOP Kepulauan Seribu, dan Damkar Kepulauan Seribu.

Namun, hingga saat ini, korban hilang yang bernama Shin Yi masih belum ditemukan, sehingga pencarian terus dilakukan dengan penuh dedikasi dan koordinasi antarpihak yang terlibat. Kapolres Kepulauan Seribu mengimbau agar masyarakat tetap berdoa dan memberikan dukungan moral kepada tim pencarian dalam upaya menemukan korban hilang tersebut. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai