Kebakaran di Gedung YLBHI Jakarta, Seorang Petugas Damkar Gugur dalam Tugas

Jakarta, Perpek Media – Kebakaran melanda gedung Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (LBHI) Jakarta di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (7/4/2024) malam. Kebakaran yang berasal dari lantai 2 gedung tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 22.20 WIB.

“Objek terbakar Gedung LBH lantai dua,” ucap Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan saat dikonfirmasi, Minggu malam.

Satriadi menjelaskan, kurang dari satu jam api sudah berhasil dipadamkan. Dalam operasi ini, DPKP DKI Jakarta menerjunkan enam unit mobil pemadam kebakaran dengan 24 personel.

“Pukul 22.54 WIB, kami melakukan pendinginan,” katanya.

Sedangkan berdasarkan keterangan saksi yang merupakan seorang pemilik warung di sekitar gedung, dia mengaku sempat mendengar suara ledakan dari lantai dua sebelum akhirnya muncul kobaran api dan membesar.

“Pemilik warung kelontong melihat terjadi ledakan di lantai dua yang disebabkan oleh outdoor AC, api langsung dengan cepat menjalar ke lantai tiga dan empat,” kata Satriadi.

Penanganan kebakaran hebat itu membuat satu personel Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kelurahan Johar Baru menghembuskan napas terakhirnya saat bertugas.

Anggota Satgas Gulkarmat, Samsul Triatmoko meninggal dunia dan gugur dalam tugas penanganan kebakaran di Gedung YLBHI Menteng, Jakarta Pusat. Berita tersebut juga dirilis resmi oleh Humas Jakfire.

“Segenap keluarga besar Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta mengucapkan turut berbelasungkawa atas wafatnya gSamsul Triatmoko selaku Satgas Gulkarmat Kelurahan Johar Baru, Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat pada Senin, 8 April 2024,” rilis Humas Jakfire. (*/AT)

Mungkin Anda Menyukai