Prabowo Himbau Pendukungnya Tidak Demo di Depan Gedung MK Hari Ini

Jakarta, Perpek Media – Sejumlah Relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka batal menggelar aksi damai di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, hari ini Jumat (19/4/2024).

Pembatalan dilakukan mengikuti arahan Presiden terpilih, Prabowo Subianto, yang meminta tak ada aksi apapun dari pada relawannya di MK. Himbauan itu disampaikan melalui unggahan video yang tersebar luas dijagat maya.

Dia mengingatkan imbauan tersebut bukan menjadikan arti pihaknya lemah, karena menarik diri agar tidak melakukan aksi.

Dia mengingatkan imbauan tersebut bukan menjadikan arti pihaknya lemah, karena menarik diri agar tidak melakukan aksi.

Menurut Prabowo tuduhan kecurangan dengan menggunakan bantuan sosial (bansos) ataupun aparat penegak hukum tidak berdasar. Sebaliknya, Prabowo menilai kemenangannya bersama anak sulung Presiden Jokowi merupakan hasil kerja keras berbagai pihak.

Ia mengungkap kalau sebanyak 58 persen pemilih yang mendukung Prabowo-Gibran di pemilu yang baru lalu merasa terusik dengan tuduhan tersebut. “Berkali-kali saya ingatkan dengan kerukunan di antara kita dengan rasa persatuan dengan kearifan dengan kesejukan Indonesia akan mencapai cita-cita bangsa,” tuturnya.

Sebelumnya sejumlah sekitar ratusan ribu pendukung Prabowo-Gibran disebut akan berunjuk rasa di depan Gedung MK pada Jumat, 19 April 2024. Komandan Tim Kampanye Nasional bidang relawan Prabowo-Gibran, Golf Haris Rusli Mouti mengatakan aksi untuk merespons berbagai tuduhan, penghinaan, dan pelecehan kepada pemilih pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 itu. (*/AT)

Mungkin Anda Menyukai