Seblak Akhirat Prasmanan, Primadonanya Pecinta Seblak di Semanan

Jakarta, Perpek Media – Seblak Akhirat yang berdiri sejak 2019 ini, masih menjadi primadona bagi para pecinta seblak di Semanan dan sekitarnya. Dikenal dengan varian seblaknya yang beragam, pembeli juga bisa memilih tingkat kepedasan dari Level 1 hingga level 20.

Kabar terbarunya, Seblak Akhirat kini berkonsep Prasmanan menyediakan beragam toping yang dibandrol dari harga Rp. 1000 sampai dengan Rp. 8000.

“Kita buka seblak akhirat dari tahun 2019, awal seblak ada tulang sama ceker di semanan, ya disini. Terus berkembang, sampai akhirnya banyak varian menu kita sediakan” ujar Sri owner Seblak Akhirat kepada awak media, Minggu (28/04/2024).

Kelebihan Seblak Akhirat selain rasanya yang bikin nagih, pembeli yang langsung pesan ke lokasi bisa juga menyicipi kegurihan menu seblak yang dipilih sesuai selera masing-masing sebelum dibawa pulang atau makan di tempat.

“Ini resep sendiri, bahan-bahan yang diolah juga pilihan. Bahkan, pembeli bisa menyicipi apa yang kurang saat proses penyajian. Jika dirasanya pas katanya enak baru saya bungkus” jelasnya.

Berada di Pinggir Jalan Raya Semanan, Kec. Kalideres, Jakarta Barat, tepatnya tidak jauh dari kantor kelurahan. Dalam pantauan awak media, pembeli Seblak Akhirat terus silih berganti dari kalangan remaja bahkan sampai orang tua. Sri pun terlihat melayani pelanggan setianya dengan menyalakan dua kompor sekaligus saat proses memasak agar pembeli lainnya tidak menunggu terlalu lama.

“Alhamdulillah, seperti inilah. Liat sendirikan, yang beli satu orang tapi bungkusnya empat. Silih berganti pembelinya, belum yang udah pesan lewat WhatsApp kalau deket langsung dianter, tapi kalau agak jauh pake ojol. Ini aja ada pesan dari magrib empat bungkus belum dibuatin. Tapi karena selera ya, orangnya masih rela nunggu” jelas Sri sambil masak.

Seblak Akhirat juga mengikuti perkembangan bagi pecinta seblak. Atas banyak permintaan dari pelanggannya, kini Seblak Akhirat berkonsep Prasmanan.

“Iya… ini karena banyak yang request, kan lagi viral tuh seblak prasmanan. Jadi saya pelajarin deh, akhirnya kita buat deh konsep prasmanannya sesuai permintaan banyak pelanggan” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, salah satu pembeli dari Cengkareng menjadi sasaran awak media untuk mewawancarai. Katanya, ia mengetahui Seblak Akhirat dari teman-temannya, “Kata temen-temen saya enak, rasanya nagihin, nampol deh pokoknya. Saya penasaran, dari cengkareng malem-malem saya bela-belain ke semanan coba sekali beli. Eh sampe sekarang ketagihan. Emang enak banget” ungkapnya.

Selanjutnya, ia (pembeli) mengatakan bahwa sudah menjadi pelanggan setia Seblak Akhirat sejak tahun 2020, “Awal tau waktu lagi zaman covid19, sekitar tahun 2020 deh kalau gak salah. Kalau waktu itu kan saya ngantri terus, sekarang setiap mau beli saya WhatsApp mpo nya dulu. Jadi sampe sini udah mateng” pungkasnya.

“Seblak akhirat bicara soal rasa, gak ada lawan! saya belum pernah menemukan seblak yang lebih enak dari seblak akhirat. Makanya saya bela-belain dari cengkareng beli disini, padahal di cengkareng tukang seblak juga banyak” sambungnya. (Mai)

Mungkin Anda Menyukai