Suasana Masuk Pelabuhan Merak Jelang Nataru

Merak, Perpek Media – Diduga karena cuaca buruk dan arus bawah laut kencang, sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua serta armada bus dan truk antar kota antar provinsi di pelabuhan merak yang akan menyebrang ke Pelabuhan Bakauheni Lampung mengalami antrian masuk kapal hingga beberapa jam pada Kamis (22/12/2022) pukul 20.00 WIB.

Kondisi serupa dialami di Pelabuhan Merak yang dimana banyak warga sudah masuk liburan panjang untuk menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2023.

Menurut salah satu warga mengatakan Hari ini (22/12) Ia dan keluarga dalam acara berlibur menggunakan naik bus dari Merak akan menyebrang ke Pelabuhan Bakauheni guna menuju ke kampung halaman di wilayah Sumatera.

Saat ini bus yang dinaiki bersama keluarganya itu mengalami antrian kurang lebih hampir tiga jam di Pelabuhan Merak, Banten.

“Sampai jenuh sih, kok enggak biasanya, biasa cepat naik kapal, ini kami sampai di Pelabuhan Merak hingga menunjukkan jam 24.00 belum bisa bisa naik ke kapal untuk menyebrang” ungkapnya.

Atas kondisi tersebut, ia berusaha menghubungi petugas pihak PT ASDP Indonesia Merak dan pihak BMKG melalui petugas piket menyatakan bahwa sudah tiga hari belakangan ini terdapat adanya arus permukaan dengan kecepatan cukup tinggi.

“Ini terjadi pasang tinggi dan cuaca buruk sejak tiga hari terakhir,” ungkap Rizqi.

Menurutnya arus kencang disebabkan oleh adanya daerah pertemuan angin di wilayah Lampung, termasuk di jalur penyeberangan Merak – Bakauheni.

Hal ini berpengaruh pada peningkatkan kecepatan arus di wilayah tersebut sehingga seluruh kapal yang ingin menyebrang dari merak ke Bakauheuni serta sebaliknya tidak berani untuk melintas karena resiko yang cukup tinggi. (AT)

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Suasana Masuk Pelabuhan Merak Jelang Nataru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *