Pakde Kardji, Berawal dari Anak Petani Hingga Sukses Jadi Pelatih Tenis Profesional

Jakarta, Perpek Media – Tidak banyak yang tahu, kalau ternyata ada pelatih Tenis Lapang. Yakni Pakde Kardji asal Bojonegoro, Jawa Timur yang telah populer di Cengkareng Jakarta Barat.

Memulai karirnya, Kardji ke Jakarta dari tahun 1984 tinggal bersama Kaka ipar. disitulah awal mula sosok Kardji belajar tenis dan dilatih dengan seorang pelatih berpengalaman dari Senayan Club yang kebetulan kakak ipar nya sendiri.

Kardji mengatakan, bahwa ia sering diajak acara Event dan Kompetisi antar persahabatan sampai kompetisi tingkat pelatih oleh kakak iparnya.

Perjalanan Pakde Kardji sebagai pelatih tenis ini, bisa dikatakan sangat membanggakan. Hanya lulus Sekolah (STM) serta anak dari seorang petani ini pernah bekerja di Relief Tebing di Jakarta Selatan diantaranya di Permata Hijau, Pondok Indah, Simpruk.

Awal kariernya di Tenis, Pakde Kardji bercerita bahwa ia awal melatih pada tahun 1993 hingga sampai saat ini. Berbagai tempat sudah ia singgahi untuk melatih Tenis, Dari berbagai profesi pun telah ia latih hingga namanya dikenal, bahkan Ia juga pernah menjadi asisten dari salah satu Atlet mantan pemain tenis nasional.

“Jujur saya tidak menyangka sekarang bisa sampai seperti ini. Saya dulu hanya lulusan STM seorang anak petani dan pernah jadi asisten atlet mantan pemain tenis nasional dan sampai saat ini manjadi pelatih di jakarta” ujar Pakde Kardji, di Lapangan Tenis Taman Semanan Indah, Durikosambi, Kec. Cengkareng, Minggu (4/06/2023)

Pakde sampai saat ini masih bergelut dengan waktu menekuni pelatihan-pelatihan yang pernah di ajarkan oleh kakak iparnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *