Kapolda Metro Jaya, Fadil : Polisi RW Harus Buat Masyarakat Tersenyum

Jakarta, Perpek Media – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberikan arahan dalam pembekalan Polisi RW seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya yang dilakukan di Balai Pertemuan Metro Jaya, Rabu (22/2/2023).

Dalam pengarahannya, Kapolda Metro mengimbau agar keberadaan Polisi RW dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat hingga kehadiran Polisi RW membuat masyarakat tersenyum.

“Sebagai sosok Polisi pelindung pengayom dan pelayan, sahabat menolong masyarakat, buat masyarakat tersenyum. Buat masyarakat adem. Buat masyarakat tertolong oleh kehadiran Polisi RW ini. Itu baru polisi,” tegasnya.

Ia menjelaskan, kehadiran Polisi RW di lapangan untuk mengidentifikasi, memperkenalkan diri dan mensosialisasikan apa sebenarya tugas dari Polisi RW itu sendiri. Kunjungan juga harus mengedepankan Pemolisian Masyarakat (Community Policing guna mewujudkan kemitraan polri dgn masyarakat, kegiatan ini juga sebagai momentum untuk mendengar keluhan-keluhan masyarakat.

Kepercayaan masyarakat terhadap polisi juga dipengaruhi oleh keramahan dan kedekatan polisi dengan masyarakat, “Polisi RW membantu masyarakat keluar dari kesulitan, menolong masyarakat kita datang memperkenalkan diri, setelah dia kenal lalu kita mendengarkan apa yang sedang menjadi keluh kesah.┬áBukan hanya soal praktik Kamtibmas, kesulitan BBM jika menemukan masyarakat nelayan dengan masalah yang kita bisa membantu, ya kita bantu lalu laporkan ke Pemda. Kita bantu awasi,” paparnya. (*/Mai)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *