Polres Jakbar Gagalkan 277 Kg Narkoba Sabu Jaringan Internasional

Jakarta, Perpek Media – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil pengungkapan Narkoba Jenis Sabu jaringan internasional Seberat 277 Kg dengan senilai 415 miliar. Perlu diketahui hasil dari pengungkapan ini Pihak Kepolisian berhasil bisa menyelamatkan sebanyak jutaan jiwa orang dari bahaya narkoba.

Selanjutnya para pelaku berhasil kelabui dengan cara menyelundupkan narkoba lintas internasional tersebut diduga melalui jalur laut lalu seberang masuk indonesia dari wilayah Aceh, Medan, Pekanbaru, dan Jakarta.

Kapolda metro jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran menjelaskan saat press conference, dirinya akan memberikan apresiasi kepada anggota atas keberhasilan Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat yang berhasil ungkap narkoba jenis sabu dalam jumlah yang luar biasa fantastis ini.

Sekelas Polres, Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat sudah lakukan terbaik yang dimana telah berhasil gagalkan peredaran narkoba sabu jaringan internasional lintas Malaysia – Indonesia dan menyelamatkan banyak jiwa.

“Ini pengungkapan yang terbaik dan luar biasa hasil kerja keras dibawah komando kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce dan juga Kasat Res narkoba Akbp Akmal dan tim dilapangan,” ucap Irjen Pol Dr M Fadil Imran dimapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (23/2/2023)

Di waktu yang sama Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce mengungkap, barang bukti sabu tersebut diperoleh dari informasi adanya kurir peredaran narkoba di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

“Berangkat dari sebuah informasi warga tersebut, dilakukan sebuah pendalaman penyelidikan dibawah pimpinan Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akbp Akmal dan tim dilapangan,” ungkap Pasma.

Dari hasil penyelidikan tersebut tim berhasil melakukan sebuah pengungkapan jaringan internasional lintas Malaysia – Indonesia serta berhasil mengamankan sebanyak 6 pelaku diantaranya RKY als RK, DNY als DN, RBY als RB, MUL, RMT als RM dan MUS als AGS.

Para pelaku tersebut diketahui sudah diamankan dilokasi berbeda diantaranya di Jalan Doel Silem Kel. Rawa Mekar Jaya Kec. Serpong Tangerang Selatan (TKP 1), Perumahan Palem Ganda Asri 2 Cluster CC Blok U No. 1 Kel. Karang Mulya Kec. Karang Tengah Tangerang (TKP 2), Jl. Rawa Bening Rt 03/024 Kel. Sido Mulya Barat Kec. Tampan Pekanbaru, Riau (TKP 3).

Pengungkapan Narkoba Sabu Seberat 277 kg ini adalah pengungkapan terbaik di akhir bulan februari ini di tahun 2023. (*/AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *