PDDI Raih 350 Kantong, Adang : Terima Kasih Walau Pada Puasa Warga Semangat Donor Darahnya

Jakarta, Perpek Media – Antusias warga Jakarta Barat untuk mendonorkan darahnya di bulan Ramadhan 1444 Hijriah ini sangat tinggi. Meskipun sedang berpuasa tidak menyurutkan untuk berbuat kebaikan dengan mendonorkan darahnya.

Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang ikut gerakan donor darah yang diselenggarakan oleh Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia (SPDDI) dengan tema “Tebarkan manfaat peduli kemanusiaan melalui donor darah Indonesia dan santunan yatim piatu di bulan Ramadhan 1444 H” di Aula Masjid Sahala Walikota Jakarta Barat, Kamis (13/4/2023) sore.

Perlu diketahui kegiatan donor darah tersebut terlaksana atas kerjasama yang baik antara PDDI dan PMI DKI Jakarta dengan menargetkan 350 kantong darah untuk stock jelang idul Fitri.

Salah satu warga Duri Kepa, Salim yang mendonorkan darahnya mengatakan, bahwa ia datang untuk mendonorkan darah di bulan ramadhan ini semata-mata sebagai ibadah dan untuk kesehatan, “Saya rutin untuk mendonorkan darah, setiap tiga bulan sekali. Dan tetap tidak menyurutkan semangat walaupun sedang berpuasa” ungkapnya.

Terlihat dalam kegiatan itu ada beberapa tokoh yang hadir antara lain, perwakilan dari PMI DKI Jakarta, Hj. Nunun Nurbaiti Daradjatun sebagai ketua Srikandi PDDI, Adang Daradjatun ketua umum PDDI, serta perwakilan dari Walikota Jakarta Barat dan Tokoh lainnya.

Kegiatan kali ini, menurut Adang Daradjatun digagas oleh Srikandi PPDI, “Tak disangka dalam bulan ramadhan kali ini di wilayah Jakarta Barat banyak warga yang antusias, mencapai 350 kantong” jelas ketua umum PDDI dan Anggota DPR RI Fraksi PKS.

Selanjutnya Adang Daradjatun juga mengatakan, kegiatan donor darah kali ini untuk membantu PMI DKI Jakarta jelang Idul Fitri 1444 H, “Untuk menambah stock untuk keperluan masyarakat yang membutuhkan menjelang hari raya lebaran Idul Fitri agar tidak kekurangan” ujarnya.

“Kami pengurus beserta Srikandi PDDI mengajak warga DKI Jakarta jangan takut untuk donor darah di bulan puasa karena bisa membuat fisik badan lebih sehat walau di bulan puasa” tambahnya.

Semangatnya masyarakat DKI Jakarta yang hadir, Adang Daradjatun beserta Srikandi PDDI mengucapkan Terima kasih banyak kepada yang telah hadir dengan semangatnya mendonorkan darah.

“Kegiatan ini bisa membuat ketersedian stok kantong darah bisa bertambah di bulan ramadhan jelang idul Fitri” tutupnya. (AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *