Situasi Arus Balik Mudik di Terminal Kalideres

Jakarta, Perpek Media – Situasi terkini di Terminal Kalideres pada cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada hari Rabu (26/04/2023), dalam pantauan awak media telah disiapkan beberapa titik ruang tunggu penumpang yang terdapat di dalam area Terminal BUS AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) Kalideres, Jakarta Barat.

Kepala terminal Bus Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan bahwasanya pada tanggal 26 April 2023 merupakan puncak dari arus balik 2023 atau tepatnya pada H+3 “Pada hari rabu ini, memang merupakan puncak arus balik lebaran 2023. Yang mana dimulai pada H+1 Lebaran” ujarnya.

Revi menambahkan bahwa terdapat lonjakan penumpang pada arus balik lebaran “Pada H+3 ini, terdapat lonjakan penumpang. Yang mana diperkirakan hingga 26/4/2023 malam terdapat 2000 penumpang yang tiba di terminal Bus AKAP Kalideres” sambungnya.

Berdasarkan data yang diterima awak media dari Revi, pemudik terbanyak berasal dari Jawa Tengah,Jawa Barat, dan Banten. “Untuk pemudik di dominasi dari Jawa tengah, Jawa Barat, Banten “ imbuhnya.

Revi menuturkan untuk pemudik berasal dari Sumatera akan tiba pada H+6 hingga H+7 lebaran tanggal 29-30 /4/2023 “Untuk arus balik lebaran 2023, Pemudik berasal dari Sumatera pada tanggal 29 Hingga 30 April 2023” lanjutnya.

Terminal kalideres telah menyiapkan Pos PAM untuk melakukan pemantauan terhadap pemudik yang tiba di terminal kalideres “Tak Hanya itu, Terminal Bus Kalideres telah menyiapkan Pos Pam terpadu untuk lakukan pemantauan bagi pemudik yang tiba di Terminal Kalideres” pungkasnya

Terakhir, Revi mengatakan. Bahwa telah disiapkan posko kesehatan “Tak Hanya itu. Terminal Kalideres telah menyiapkan Posko Kesehatan untuk para pemudik” tutupnya. (*/MCB)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *