Mahasiswa Fisip USNI Gelar Seminar dan Workshop dengan Tema Keanekaragaman Warisan Budaya Batik Nusantara

Jakarta, Perpek Media – Mahasiswa FISIP Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) mengadakan Seminar dan Workshop dengan tema “Keanekaragaman Budaya Batik di Nusantara”. untuk memberikan informasi dan pembelajaran mengenai budaya batik yang ada di nusantara, Selasa (27/06/2023).

Bertempat di Aula Universitas Satya Negara Indonesia Jl. Arteri Pondok Indah No.11 Kebayoran Lama RT. 004 RW. 02 Kebayoran Lama Utara, Kota Jakarta Selatan. Seminar dan Workshop ini diketuai oleh Dirmanto Mahasiswa dari Fakultas FISIP Universitas Satya Negara Indonesia.

Seminar dan Workshop diikuti oleh lebih dari 40 Peserta, baik dari kalangan dosen dan mahasiswa USNI. Seminar dan workshop ini juga melibatkan Dosen mata kuliah dari Fakultas FISIP jurusan Ilmu Komunikasi Helen Olivia, S.I.Kom.,M.I.Kom dan juga melibatkan Nara Sumber yaitu Farah selaku pembicara dari Sanggar Batik Kembang Mayang dipandu oleh Moderator yaitu Risqi Inayah Dwijayanti,M.I.Kom.

Acara dibuka langsung oleh Dekan FISIP Drs. Solten Rajagukguk, M.M dan dan dihadiri pula oleh Wakil Rektor III Universitas Satya Negara Indonesia Dr. Rustono Farady Marta M.Med.Kom S.Sos. Pada sesi seminar, Farah selaku narasumber mengemukakan bahwa batik itu adalah warisan leluhur yang harus dilestarikan, khususnya Masyarakat Indonesia, batik sudah Menjadi ciri khas bangsa sebagai bukti kekayaan warisan nusantara.

“Harapan dari penyelenggaraan Seminar dan workshop adalah sarana untuk berdiskusi dan berbagi informasi terkait perkembangan batik nusantara dan memperluas pemahaman masyarakat mengenai batik maupun aspek lainnya sehingga pelestarian budaya batik nusantara dapat terwujud dan menjadi inspirasi bagi semua pihak komunitas batik di nusantara” ucap Dirmanto Ketua Pelaksana Seminar dan Workshop.

Hasil yang diharapkan setelah kegiatan seminar dan workshop ini berlangsung adalah batik nusantara lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia dan makin lestari sehingga dapat memperkaya dan mengembangkan motif batik nusantara. (Indika)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *