Team Patroli Satpolair Polres Kep. Seribu Berikan Himbauan Kamtibmas dan Keselamatan Berlayar di Perairan Pulau Pramuka

Jakarta, Perpek Media – Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 menjalankan kegiatan patroli laut dialogis di wilayah perairan Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara. Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, memimpin kegiatan tersebut yang bertujuan untuk memberikan himbauan terkait kamtibmas kepada nelayan serta mengupayakan keselamatan berlayar. Minggu (03/12/2023).

Dalam patroli dialogis ini, petugas Satpolair Polres Kepulauan Seribu secara aktif berinteraksi dengan nelayan yang berada di perairan tersebut. Mereka memberikan himbauan kepada para nelayan terkait pentingnya menjauhi penyebaran informasi hoax, yang dapat memicu ketegangan dan mengganggu stabilitas keamanan. Selain itu, para nelayan juga diingatkan untuk bersikap waspada terhadap potensi tindak kejahatan di laut.

“Kegiatan patroli ini tidak hanya sebagai upaya pencegahan tindak kejahatan di laut tetapi juga sebagai kesempatan untuk memberikan himbauan terkait keselamatan berlayar kepada para nelayan. Kami mengajak semua pihak untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk,” ungkap AKP Dasiman.

Kapal patroli Satpolair tersebut melakukan antisipasi terhadap potensi tindak kejahatan di perairan, menunjukkan komitmen Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan tersebut. Langkah ini sejalan dengan upaya penguatan pengawasan terhadap aktivitas di laut guna mencegah potensi tindak kejahatan yang dapat merugikan masyarakat nelayan.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu berharap kegiatan patroli dan himbauan yang disampaikan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat, terutama para nelayan, dalam menjaga stabilitas keamanan di perairan Pulau Pramuka serta mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *