Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK Pos Kamundan Sweeping Kapal Berlabuh

Teluk Bintuni, Perpek.com – Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/Padma Kusama (PK), Pos Kamundan dipimpin Serda Galih melaksanakan sweeping terhadap kapal-kapal nelayan dan kapal barang yang sedang berlabuh dan aksi bongkar muat di Dermaga Kalitami 1, Distrik Kamundan, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, pada Selasa (20/6/2023).

Kegiatan yang dipimpin Serda Galih yang didampingi oleh beberapa personel Satgas Pos Kamundan dengan mengecek barang muatan serta driver setiap kapal yang berada di Dermaga Kalitami 1 untuk memastikan bahwa barang yang dibawa aman dan tidak ilegal.

Dansatgas, Letkol Inf Hermawan Setya Budi mengatakan, sebagai satuan pengamanan wilayah perbatasan yang selalu berhubungan dengan masyarakat, sweeping yang dilaksanakan ini merupakan salah satu kegiatan penting yang harus diaksanakan.

“Sweeping yang dilaksanakan oleh personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan sehingga dengan Sweeping seperti ini dapat mencegah apabila ada oknum-oknum yang ingin menyelundupkan barang-barang ilegal,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan sweeping kapal seperti ini, diharapkan tidak ada masyarakat yang bermain atau membawa barang-barang ilegal lewat jalur air maupun darat karena hal itu merupakan kegiatan yang dilarang.

“Apabila ada oknum-oknum yang kedapatan membawa barang-barang ilegal, kami akan proses dan serahkan yang bersangkutan kepada pihak yang berwajib”.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan sweeping tidak ditemukan barang-barang ilegal maupun yang mencurigakan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat taat dan tidak melakukan tindakan terlarang untuk keamanan lingkungan dan berupaya ikut serta dalam menjaga wilayah tetap kondusif,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Masyarakat Kampung Distrik Kamundan yang dikonfirmasi saat itu kepada personel Satgas mengucapkan banyak terima kasih kerena sudah aktif dalam membantu masyarakat baik dalam kegiatan teritorial maupun pengamanan.

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK adalah merupakan salah satu Satgas yang berada diwilayah Kogasgab Papua Barat, dalam hal ini Kodam XVIII/Kasuari.

(red/ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *