Bupati Kepulauan Meranti Tertangkap Dalam OTT Oleh Petugas KPK

Jakarta, Perpek Media – Seorang Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil telah ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pada Kamis (6/4/2023) malam.

Diketahui landasan sebuah informasi yang dihimpun oleh KPK, sebuah tim yang tergabung dari KPK ini berhasil menggeledah sejumlah ruangan yang ada di kantor Bupati Kepulauan Meranti.

Ruangan yang digeledah KPK antara lain ruangan Sekda, Humas, Protokol, BPKAD dan Biro Umum Pemkab Meranti kini dalam kondisi telah disegel KPK.

Sementara itu penyidik dari KPK ini juga diketahui berhasil telah menggeledah rumah dinas Bupati Meranti. Setelah selesai mengumpulkan semua bukti, tim KPK langsung membawa Bupati Muhammad Adil beserta sejumlah pejabat Pemkab ke Pekanbaru.

Petugas KPK terlihat membawa Bupati Kepulauan Meranti dari pelabuhan Tanjung Harapan menuju Pelabuhan Buton, Kabupaten Siak, Jumat (7/4) dini hari. Mereka selanjutnya segera menempuh perjalanan darat kurang lebih sekitar 4 jam dengan menggunakan sebuah kendaraan mobil untuk mencapai Kota Pekanbaru.

Penangkapan Bupati Muhammad Adil ini pun dibenarkan oleh Juru Bicara KPK Ali Firki saat dikonfirmasi. “Iya benar. Tim KPK ada melakukan penangkapan di Kabupaten Meranti,” kata Ali kepada awak media. (*/AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *