Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Menjaga Keamanan Perairan

Jakarta, Perpek Media – Team Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu yang beranggotakan petugas yang terlatih dan didukung oleh Kapal Patroli KP. VII – 40- 203, telah melaksanakan giat patroli sambang di Pulau Ayer, salah satu pulau wisata yang terletak di Kepulauan Seribu Selatan. Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, memimpin langsung kegiatan tersebut dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban di pulau tersebut.

Dalam giat patroli tersebut, Team Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu berfokus pada pemantauan dan penegakan hukum terhadap segala potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi di Pulau Ayer. Meskipun pulau ini merupakan salah satu tujuan wisata yang populer, kejadian menonjol atau situasi yang mengganggu keamanan nihil pada hari itu.

AKP Dasiman menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kepulauan Seribu, termasuk di Pulau Ayer yang menjadi daya tarik wisata. Dengan melakukan patroli rutin, kami ingin memberikan rasa aman kepada pengunjung pulau dan masyarakat sekitar.”

Kegiatan patroli sambang ini melibatkan pengawasan pantai, pemantauan aktivitas kapal-kapal di sekitar pulau, serta interaksi dengan wisatawan dan warga setempat. Petugas patroli juga melakukan upaya preventif dan penegakan hukum terhadap pelanggaran yang terkait dengan keamanan laut, seperti penggunaan alat pancing yang dilarang atau kegiatan nelayan yang melanggar aturan.

Selama patroli, petugas juga memberikan informasi kepada wisatawan tentang pentingnya menjaga kebersihan pulau dan melindungi lingkungan laut. Tindakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan kepedulian terhadap kelestarian alam di Pulau Ayer.

Dalam kesimpulannya, patroli sambang yang dilakukan oleh Team Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu dengan menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40- 203 di Pulau Ayer pada hari Rabu (28/06/2023) berjalan lancar dan sukses. Keberadaan petugas polisi di pulau tersebut memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung serta memastikan bahwa situasi keamanan di pulau tetap terjaga dengan baik. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *