Tim Bola Voli Tiga Pilar Plus Borobudur Sabet Juara Pertama Kapolresta Magelang Cup

Magelang, Perpek.com — Turnamen Bola Voli Tiga Pilar Plus Kapolresta Magelang Cup 1 tahun 2023 dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77 memasuki babak Final, bertanding antara tim Tiga Pilar Plus Borobudur melawan tim Tiga Pilar Plus Muntilan.

Pertandingan berlangsung di Gedung Bhayangkara Utama (GBU) Polresta Magelang, pada Jum’at (23/06/2023) pagi.

Tampak hadir menyaksikan, Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., Dandim 0705/Magelang Letkol Jarot Susanto, S.H., M.Si., Para PJU Polresta Magelang, Kasat, Kasi, Perwira, seluruh personil dan ASN Polri Polresta Magelang.

Ratusan orang suporter yang terdiri para Kapolsek jajaran Polresta Magelang, Danramil Kodim 0705/Magelang, para Camat, Kades dan unsur pemerintahan, para Personil Polresta, serta warga masyarakat memadati arena pertandingan di GBU mendukung tim kesayangan masing masing.

Suasana semakin meriah dengan hadirnya suporter yang membawa peralatan musik berupa bas drum, snare drum juga cymbal membuat para atlit tambah bersemangat dalam berlaga.

Ditambah adanya bonus tersendiri dari Kapolresta Magelang bagi pemain terbaik, serta para pemain menerima saweran saat melakukan “smash” tajam mematikan lawan dari penonton.

Dengan wasit utama bapak Komari dan wasit pembantu bapak Tegar, serta sebagai reporter handal bapak Wongso Subali menambah semaraknya acara namun para pemain juga suporter dapat menjaga seportifitas dan ketertiban selama pertandingan berlangsung.

Babak pertama tim Tiga Pilar Plus Muntilan memenangkan pertandingan, babak kedua, ketiga serta keempat dimenangkan team tiga pilar plus Borobudur, sehingga Borobudur dinyatakannya sebagai juara pertama dalam turnamen Tiga Pilar Plus Kapolresta Magelang Cup dan berhak menerima Tropi Bergilr.

Sebelum laga final berlangsung pada hari itu juga telah dilaksanakan pertandingan bola voli eksibisi antara PJU Polresta Magelang melawan Forkompincam dengan skor terakhir sama kuat 1 : 1.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan terlihat dipertandingan Final ini sangat meriah, dan antusiasme dari para pemain dan suporter cukup tinggi.

“Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan setiap tahunnya, unsur Tiga Pilar Plus yaitu TNI-POLRI dan Pemerintahan jajaran Kabupaten Magelang bersama masyarakat dan seluruh Stake holder semakin kompak serta solid dalam segala hal, selain itu bisa terpantau calon-calon potensial atlet di wilayah Kabupaten Magelang”, ungkapnya.

Dipertandingkan sebelumnya semi final pada, Kamis (22/06) sesi pertama antara tim Tiga Pilar Plus Borobudur melawan Dukun dengan skor 3 : 0 untuk Borobudur, sesi kedua tim Tiga Pilar Plus Muntilan melawan Candi Mulyo dimenangkan Muntilan.

Dan dilanjutkan memperebutkan juara 3 dan 4, antara tim Tiga Pilar Plus Dukun versus Candi Mulyo, dimenangkan Dukun dengan skor 3 : 0.

Juara 1 disabet tim Tiga Pilar Plus Borobudur berhak mendapatkan Tropi Bergilir serta Tropi juara 1 ditambah hadiah uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah), juara 2 tim Tiga Pilar Plus Muntilan mendapat Tropi juara 2 ditambah uang pembinaan sebesar Rp 4.000.000,- (empat juta rupiah), kemudian Dukun sebagai Juara 3 mendapatkan Tropi juara 3 dan uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah), serta juara 4 disandang Candimulyo mendapatkan Tropi juara 4 ditambah uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah).

Melalui perundingan para panitia serta dewan kebijaksanaan dinobatkan sebagai pemain terbaik adalah saudara Sekti Wibowo dari Borobudur dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah) dari Kapolresta Magelang.

Dilokasi yang sama Ketua Panitia penyelenggara yang juga menduduki jabatan sebagai Kapolsek Salaman AKP Sukarjo mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua Tim Tiga Pilar Plus yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan apa yang telah menjadi harapan dari bapak Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono.

“Bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari Bhayangkara ke-77, antusias Forkompimcam dan warga masyarakat terlihat sangat bagus sekali, dan mudah-mudahan kegiatan seperti ini tetap terus berlanjut karena juga sudah ada Piala Bergilir, pemain nantinya akan tambah meningkat dan akan muncul bibit-bibit yang handal baik di tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional,” ujarnya.

Mewakili Tim Tiga Pilar Plus Borobudur Kapolsek turut menyampaikan rasa terimakasihnya bahwa para pemain telah berjuang dengan maksimal, “Alhamdulillah berjalan dengan aman, lancar dan sukses serta Tim Tiga Pilar Plus Borobudur bisa meraih Juara 1”, jelas AKP Marsodik SH.

Masih dilokasi yang sama Danramil Borobudur Kapten CAJ Budi Krismanto mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para pendukung kegiatan turnamen Bola Voli ini terutama para suporter dari FPRB, Polsek, Koramil serta yang lain sehingga sukses dan bisa menjadi Juara, tuturnya.

Sekti Wibowo yang di nobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan Turnamen Bola Voli Tiga Pilar Plus Kapolresta Magelang Cup 1 tahun 2023 mengungkapkan rasa senangnya karena Timnya telah menjadi Juara dan dirinya dinyatakan sebagai pemain terbaik.

“Saya berharap kepada seluruh atlet dan pemain untuk selalu tetap semangat, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini akan bisa mencetak bibit-bibit dan atlet Bola Voli yang banyak dan handal”, tandasnya. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *