Dandim 1710/Mimika Hadiri Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Wakil Presiden RI

Papua , Perpek Media – Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Wakil Presiden RI yang dilaksanakan di Hanggar Airfast Mozes Kilangin Timika, Distrik Mimika Baru, Minggu  (09/07/2023).

Kegiatan apel yang dipimpin oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, SIP., M.Si. itu dilakukan untuk persiapan kunjungan kerja Wakil Presiden RI Prof. Dr. ( H.C.) K.H. Ma’ruf Amin di wilayah Kabupaten Mimika.

Wakil Presiden RI dalam kunjungannya di wilayah Timika dijadwalkan akan tiba pada Selasa (11/07/2023). Turut hadir Pj. Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto Sumito pada kegiatan apel gelar pasukan tersebut dan melibatkan 1083 personel gabungan TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub Kab. Mimika serta Instansi terkait.

Dalam sambutannya, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, SIP., M.Si. menilai kunjungan kerja Wakil Presiden RI Prof. Dr. ( H.C.) K.H. Ma’ruf Amin di wilayah Kabupaten Mimika merupakan suatu kehormatan sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk itu, kehormatan dan kepercayaan ini harus dijaga dan dijunjung dengan tinggi dengan cara berbuat yang terbaik, agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan kondusif,” katanya.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi juga menekankan kepada seluruh personel agar pahami dan kuasai protap pengamanan VVIP yang berlaku sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. “Jalankan tugas sesuai SOP, apalagi dalam penggunaan senjata api, kapan dan dimana harus digunakan serta jangan menyalahi prosedur yang telah ditetapkan,” tegasnya.

(Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *