Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu, Briptu Tulus, Galang Semangat Sukseskan Pemilu 2024 Melalui Giat Subuh Keliling di Pulau Lancang

Jakarta, Perpek Media – Briptu Tulus, seorang Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, secara aktif melaksanakan kegiatan subuh keliling di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan pada Sabtu (09/12/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan tokoh agama dan warga setempat guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam rangka mendukung suksesnya Pemilu 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Briptu Tulus mengajak tokoh agama dan masyarakat Pulau Lancang untuk menjaga ketahanan pribadi dan keluarga dari pengaruh informasi yang tidak valid seperti berita palsu (hoax), isu-isu SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), serta paham radikalisme. Melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan, diharapkan masyarakat dapat lebih bijak dalam menanggapi setiap informasi yang beredar dan tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang dapat mengganggu keutuhan sosial.

Briptu Tulus juga menjelaskan bahwa peran tokoh agama dan kesadaran warga sangat krusial dalam menjaga situasi keamanan jelang Pemilu 2024. Dengan meningkatkan pemahaman akan pentingnya menjaga persatuan, menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi, serta mendukung proses demokrasi, diharapkan Pemilu dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai.

Kegiatan subuh keliling yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut diapresiasi oleh masyarakat setempat. Kolaborasi antara kepolisian, tokoh agama, dan warga Pulau Lancang diharapkan dapat menjadi contoh sinergi positif dalam membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan dalam bingkai demokrasi Indonesia. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai