Police Goes to School, Pelajar SMAN 1 Bandongan Tertib Berlalu Lintas

Kota Magelang, Perpek Media – Setelah beberapa hari yang lalu sudah mendatangi sekolah-sekolah, kali ini anggota Satuan lalu Lintas Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah Kembali melaksanakan kegiatan “Police Goes to School di SMA Negeri 1 Bandongan untuk meningkatkan kesadaran dan keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar. (Selasa,18/7/2023).

Kanit Kamsel Satlantas Polres Magelang kota Aiptu Mudriq Saifudayan Bersama anggota memberikan sosialisasi tentang pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas dan bahaya ketidaktertiban berlalu lintas di jalan raya.

Dimana Program ini memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas kepada para pelajar, melalui interaksi langsung dengan petugas kepolisian dan memberikan edukasi etika berlalu lintas.

Acara ini diselenggarakan di halaman sekolah dengan antusiasme tinggi dari 323 siswa kelas X SMA Negeri Bandongan menerima penyampaikan dari Aiptu Mudriq dan anggota lalu lintas. Bertajuk Pelajar tertib berlalu lintas.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda E. Sebayang mengatakan program “Police Goes to School” dalam rangka Operasi patuh Candi 2023 yang digelar Polres Magelang Kota “tujuan utama untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas” kata Kapolres.

memberikan pemahaman yang baik dan benar tentang berlalu lintas, serta memberi edukasi-edukasi etika berlalu lintas. agar para siswa pada saatnya sudah diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor dengan syarat usia dan sudah memiliki SIM bisa menjadi pengendara yang bertanggung jawab. “membentuk generasi muda menjadi pelopor tertib berlalu lintas mewujudkan Indonesia Emas Dengan Generasi Muda yang Berkeselamatan” tambah AKBP Yolanda.

Disampaikan juga pada pelajar sasaran prioritas penindakan kepada para pelanggar lalu lintas pada operasi Patuh Candi 2023.

sesi tanya jawab juga dibuka oleh Anggota Satlantas untuk meningkatkan partisipasi siswa dalam memahami aturan lalu lintas dengan lebih baik. Para siswa diberikan kesempatan untuk bertanya lebih lanjut tentang berbagai aspek berlalu lintas. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *