Bersama Paskibra dan Koramil, Polsek Windusari Sukses Laksanakan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78

MAGELANG – Pada rangkaian Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tingkat Kecamatan Windusari, Polsek Windusari mendapat tugas selaku Seksi Upacara. Dalam pelaksanaannya, bersama Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan Koramil 04/ Windusari berjalan lancar dan sukses, Kamis (17/08/2023).

Upacara Bendera dilaksanakan di lapangan Windusari, Kabupaten Magelang, bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Windusari Drs. Titok Lestianto, M.M., dan Komandan Upacara oleh Aiptu Amirul Mukminin. Pengatur Upacara Aiptu Nurhuda, para Danton dari Polsek dan Koramil Windusari, Pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh anggota DPRD Kabupaten Magelang, Soleh.

Sementara Pembaca Doa oleh Kepala KUA Fatkhurohman, paduan suara dari SMP Negeri 1 Windusari, dan Pembawa acara dari Polsek dan staf Kantor Kecamatan Windusari. Upacara bendera tersebut juga tak lepas dari kekompakan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Windusari. Di mana sebelumnya mereka telah dilatih secara disiplin oleh personel Polsek dan Koramil Windusari di lapangan tersebut.

Upacara diikuti oleh pejabat Forkopimcam Windusari dan jajaran serta seluruh pimpinan dan karyawan instansi di wilayah Kecamatan Windusari, para anggota Bhayangkari, anggota Persit, Banser, Linmas, OPRB, para Kepala Desa beserta perangkatnya. Juga para ASN, guru, siswa SD/MI, SMP/MTs, SMK/MA di wilayah Windusari, dan Korps Musik dari Ansor Wonoroto serta drumband dari MTs Negeri 3 Magelang.

Dalam amanatnya, Camat Windusari Titok Lestianto membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, yang intinya mengapresiasi masyarakat Jawa Tengah yang telah banyak berkarya demi kemajuan Provinsi Jateng. Baik dalam bidang pembangunan, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Selaku Ketua Seksi Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI tingkat kecamatan, Kapolsek Windusari Polresta Magelang AKP Sutarman mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas dan peserta upacara. Di mana para petugas telah melaksanakan dengan baik, lancar dan sukses.

“Terutama kepada anggota Paskibra yang telah melaksanakan tugasnya dengan lancar dan sukses, terimakasih,” ucapnya.

Usai upacara, di lapangan tersebut digelar berbagai kesenian tradisional dari berbagai desa hingga menjelang Upacara Penurunan Bendera sore hari. Terkait hal itu, Kapolsek Windusari berpesan kepada pengunjung dan masyarakatserta seluruh pihak untuk dapat menikmati hiburan dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

“Selaku pengemban Harkamtibmas, saya mohon kerjasama kepada seluruh pihak untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif,” pesan AKP Sutarman. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *