TMMD Sarana Terbaik Tunjukkan Bersatunya Pemda,TNI-Polri Dan Masyarakat Capai Tujuan Bersama

Wonogiri, Perpek Media –; Sepanjang pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD), sejauh ini berhasil menjadi salah satu sarana terbaik untuk menunjukkan bagaimana bersatunya aparatur pemerintah, TNI-Polri dan komponen masyarakat dalam mencapai tujuan bersama, yaitu masyarakat yang makmur dan sejahtera.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekda Haryono saat membacakan amanat Bupati Wonogiri, dalam pelaksanaan pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2023 Kodim 0728/Wonogiri, yang bertempat di Lapangan Dusun Jagir, Desa Krandegan, Kecamatan Bulukerto, Rabu(12/7/23).

Masih dikatakan Sekda bahwa TMMD berhasil mewujudkan sinergi lintas sektoral, menguatkan kemanunggalan pemerintah dan unsur masyarakat, serta menjadi bagian dari upaya penanggulangan kemiskinan di pedesaan.

Haryono menambahkan, Program TMMD Sengkuyung II di Desa Krandegan Kecamatan Bulukerto ini, menjadi kelanjutan dari Program TMMD Sengkuyung I yang telah dilaksanakan di Desa Golo, Kecamatan Puhpelem, beberapa waktu yang lalu. Pembangunan rabat jalan penghubung antara Desa Golo, Kecamatan Puhpelem, dengan Desa Krandegan, Kecamatan Bulukerto, yang dilengkapi dengan talud jalan dan drainase, diharapkan benar-benar dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat setempat.

Hadirnya sarana dan prasarana infrastruktur yang semakin lengkap, kiranya dapat mempercepat hubungan antar wilayah, mempermudah akses ke lahan pertanian, dan fasilitas publik, mempermudah pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat, dan pada akhirnya ada nilai ekonomi dan sosial yang meningkat, yang pada akhirnya akan memberi kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat.

” Semoga niat luhur yang terprogram melalui TMMD Sengkuyung II di Desa Krandegan Kecamatan Bulukerto ini, segala sesuatunya berjalan dengan baik dari awal hingga akhir nanti dan sukses dalam mencapai nilai manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat “, harapnya.

Selain melaksanakan upacara, kegiatan pembukaan TMMD juga turut dimeriahkan dengan pertunjukan seni reog dan kethek ogleng, serta penyerahan bibit pohon alpukat secara simbolis oleh jajaran forkopimda kepada warga masyarakat.

Turut hadir dalam upacara pembukaan TMMD diantaranya, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto, Pasi Bakti TNI Korem 074/Warastratama Mayor Inf Budi Suroto, Wakapolres Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo, Kakanminvetcad IV/34 Mayor Czi Irawan Budi Sujarwo, Kepala PMD Antonius Purnama Adi, segenap Kepala OPD dan jajaran Forkopincam Bulukerto, (Ikh).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *