Danrem 072/Pamungkas Terima Audiensi Dari BKKBN DIY

Yogyakarta, Perpek Media — Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo menerima audiensi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Propinsi DIY bertempat di Ruang Hatta, Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Selasa, (22/8/2023).

Danrem 072/Pamungkas mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada kepala BKKBN Propinsi DIY Dra. Andi Ritamariani, M.Pd beserta staf atas kunjungannya di Makorem 072/Pamungkas, serta berharap dengan kunjungannya kali ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerjasama dengan Korem 072/Pamungkas pada masa yang akan datang.

Korem 072/Pamungkas pada prinsipnya menyambut baik kerjasama antara TNI dan BKKBN dalam menangani program pengendalian penduduk yaitu dengan program TNI Manunggal KB Kesehatan, sehingga program ini bisa menjangkau lebih banyak khususnya di wilayah Korem 072/Pamungkas.

Sementara itu untuk program bedah rumah yang sudah disusun dari BKKBN nantinya akan kita kerjakan bersama dengan TNI sehingga rumah yang bisa direhab bisa dikembangkan lebih banyak lagi jumlahnya.

Sedangkan di bidang penanganan stunting, ada laporan bahwa program pemberian tambahan gizi berupa bahan makanan bergizi tidak tepat sasaran karena bahan makanan tersebut tidak diberikan kepada anaknya tetapi justru di makan oleh orangtuanya sehingga nantinya pengawasan bisa lebih ditingkatkan dengan memberdayakan para Babinsa yang ada di Koramil.

Kepala BKKBN Propinsi DIY Dra. Andi Ritamariani, M.Pd menyampaikan bahwa program dari BKKBN propinsi DIY saat ini antara lain adalah program anak Stunting dan program rehab rumah yang merupakan program dari BKKBN bekerja sama dengan BAZNAS dan nantinya secara teknis akan dilaksanakan bekerjasama dengan TNI.

Pada program stunting BKKBN Propinsi DIY selama ini sudah bekerja sama dengan TNI yaitu dengan kegiatan pembagian telur untuk anak stunting, kami mohon untuk program ini TNI bisa bekerjasama dengan para mitra TNI sehingga bisa melanjutkan program ini secara berkelanjutan untuk mencegah anak stunting.

Kepala BKKBN Propinsi DIY berharap besok pada HUT TNI pada tanggal 5 Oktober 2023, BKKBN akan bekerjasama dengan TNI untuk melaksanakan pelayanan KB diwilayah sehingga target pelayanan KB bisa maksimal dan membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan KB.

Turut hadir dalam kegiatan audiensi tersebut, Kasiren Korem 072/Pamungkas Letkol Inf Yudhi Novrizal, Kasipers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Budi Handoko, Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Agus Waluyo, Kapenrem 072/Pamungkas Kapten Arh Siswoto, Sekretaris BKKBN Propinsi DIY Zainal Arifin, Pj Bidang KS PK BKKBN Propinsi DIY Witriastuti SA, Pj Bidang Adpin BKKBN Propinsi DIY Rohdhiana dan Pj Bidang Dalduk BKKBN Propinsi DIY Dra. Ita Suryani. (Ikh).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *