Personel Polsek Cengkareng Berjibaku di Tengah Banjir, Mendorong Mobil Mogok

Jakarta, Perpek Media – Derasnya curah hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Jakarta Barat telah menyebabkan banjir di beberapa lokasi, pada Rabu (14/02/2024).

Pantauan langsung dari lokasi terlihat Personel Polsek Cengkareng yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang, membantu kendaraan warga yang kesulitan melintas akibat genangan banjir.

Salah satu momen dramatis terjadi ketika ia berjibaku mendorong mobil yang mogok setelah melintasi genangan air di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

Petugas lainnya juga turut berupaya memindahkan barier yang terpasang di jalan agar kendaraan yang melintas bisa berjalan lancar dan menghindari genangan air.

Banjir yang terjadi di Jakarta Barat ini juga menimbulkan dampak lainnya, seperti kemacetan lalu lintas dan terganggunya aktivitas warga.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hasoloan Situmorang menjelaskan, Akibat curah hujan yang tinggi dari semalam mengakibatkan jalanan di Daan Mogot Cengkareng Jakarta Barat pada pukul 08.00 WIB

” Tergenang air sekitar kurang lebih 30 cm mengakibatkan arus lalu lintas disekitar lokasi sedikit kesulitan untuk di lintasi khususnya kendaraan roda empat,” ucapnya.

Kami juga melakukan pemindahan barir yang terpasang agar kendaraan bisa melintas dari genangan air.

Tindakan cepat dan sigap dari petugas kepolisian ini diapresiasi oleh warga sekitar yang merasa terbantu dalam menghadapi situasi banjir yang mendadak.

Para petugas, termasuk Kapolsek Cengkareng, terus berusaha melakukan penanganan dan pengamanan di berbagai titik rawan banjir guna memastikan keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas. (*/AT)

Mungkin Anda Menyukai