Alumni SMPN 215 Jakbar Tergabung Di PIKBA Adakan Semarak Kemerdekaan RI yang Ke 78 Tahun

Jakarta, Perpek Media -Sebagai bangsa yg beradab serta menghargai jasa para pejuang bangsa sudah kewajiban kita bersama mengisi dan memeriahkan HUT Republik Indonesia Yang Ke 78 Tahun, PIkba ( persatuan ikatan keluarga besar) alumni lintas angkatan SMPN 215 Jakarta Barat mengadakan lomba di lingkungan sekolah.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan siswa-siswi aktif dan para alumni seluruh lintas angkatan.

Diketahui sesuai dengan program kerja dari PIKBA serta terjalin nya sinergitas antara para senior alumni dan peserta didik yg masih aktif belajar. Dan para tenaga pendidik yg ada di sekolah SMP negeri 215 jakarta
Sesuai dgn AD ART PIKBA.

Terjalin nya rasa kekeluargaannya dan sinergitas antar angkatan.

Terlihat tampak suasana sangat meriah di lingkungan SMPN 215 Jakarta Barat, (20/8/2023) pagi.

Sementara itu saat awak media mewawancara Ketua Umum PIKBA Mengatakan, “bahwa Kegiatan perayaan ini wajib kira nya kita isi kemerdekaan sebagai anak bangsa dgn cara berbuat yg terbaik untuk bangsa dan negara, harapan nya kepada adik adik yg masih bersekolah, Belajar lah yg baik gantung kan cita cita setinggi tinggi nya serta berharap wadah ini dapat menimbulkan nilai silaturahim keakraban dan kebersamaan sesuai dgn jargon PIKBA ” Bersama bermanfaat sejahtera”
Demikian ungkap Ketua Umum PIKBA bang Azhar.

Ditempat yg sama ketua Panitia pelaksana semarak kemerdekaan RI ke 78 Mpo Desy Zulhida SH. Begitu antusia dan apresiasi kepada semua panitia pelaksana kegiatan perayaan HUT RI ke 78.dan ini wajib acara kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk cinta tanah air dan kepedulian terharu merah putih.Pungkas mpo Desy sebagai ketua panitia.

Kegiatan yg di lakukan dilapangan depan sekolah juga terlihat berdiri panggung utama dengan penampilan untuk teman teman menikmati hiburan salah satunya diisi dari Sueb band reborn, di samping panggung juga kursinya dipenuhi tamu undangan. Sedangkan di sisi selatan, deretan stand berisikan kuliner dan hasil kerajinan tangan siswa.

Kegiatan ini diadakan di lingkungansekolah SMPN 215 yang berada di jalan mawar RT 12 / RW 04 taman Meruya Utara , kembangan – Jakarta Barat sedang berlangsung peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Yang Ke 78 Tahun, dalam acara ini Hadir seluruh para alumni lintas angkatan serta paguyuban orang tua siswa
Serta siswa-siswi aktif.

Kepala Sekolah SMPN 215 memberikan apresiasi kegiatan pada hari ini yang berlangsung bersama reuni akbar lintas angkatan. “Selamat Ulang Tahun HUT RI Yang Ke 78 Tahun Dan Terima Kasih Temen Temen Alumni Yang Tergabung Di Pikba,” ucap kepala sekolah saat sambutan.

Ketua Panitia PIKBA kepada awak media menjelaskan, di momen HUT RI Ke 78 tahun ini bersama pihak sekolah mencoba mengumpulkan para alumni lintas angkatan, hingga yang terkumpul ini angkatan pertama lulus tahun 1984 hingga 2022 dan beberapa guru , serta pensiunan pengajar di sekolah tersebut

Wakil kepala sekolah mengatakan “Selain memperingati ulang tahun Republik Indonesia yang ke 78 tahun diharapkan alumni harus sering adakan kegiatan silahturahmi seperti ini dan juga memberikan kontribusi positif untuk sekolah tercinta ini,” kata wakil kepala sekolah

Selanjutnya wakil kepala sekolah menambahkan, beberapa kegiatan yang dilakukan bersama alumni, di antaranya dengan libatkan lintas angkatan ini menginspirasi, di mana para alumni berbagi ilmu dan pengalaman, serta motivasi kepada siswa, agar mempunyai gambaran langsung profesi apa yang kelak ingin dilakukan.

“Di saat ini ada 309 ribu anak muda usia produktif. Siswa saat ini tak cukup belajar dengan buku. Ada pengalaman langsung dari alumni agar siswa ada gambaran untuk memilih jalur di masa depan. Karena pintar saja tidak cukup, nakal juga bukan jaminan tidak bisa sukses. Yang dibutuhkan siswa adalah skill, untuk menghadapi bonus demografi pada tahun 2030 mendatang,” paparnya.

Diketahui kondisi SMPN 215 Jakarta Baratsaat ini sangat berbeda dengan dulu zaman dirinya masih sekolah, terutama pada akses dan fasilitas di sekolah. Dulu dirinya masih merasakan jalan kaki dengan kondisi jalan becek, bahkan lumpur ketika hujan, Saat pulang sekolah terkadang numpang mobil truk yang lewat depan sekolah. Meski kondisi demikian, banyak alumni yang telah sukses saat ini.(AT/)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *