Menghadapi Pemilu 2024, Kapolresta Magelang Cek Kesiapan Personil Sat Samapta dan Almatsus

Magelang, Perpek Media — Dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, Sat Samapta Polresta Magelang melaksanakan apel gelar pasukan Dalmas Awal, Dalmas Lanjut, Negosiator, serta alat material khusus (Almatsus) di halaman Polresta Magelang, pada Selasa (22/8/2023) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Ruruh Wicaksono S.I.K., S.H., M.H. beserta Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj S.H., S.I.K., M.H. didampingi para pejabat utama dan Kasat Samapta Polresta Magelang AKP Soedjarwanto S.I.Kom., M.M.

“Hari ini telah kita lakukan pengecekan personil yang tergabung dalam Dalmas Awal, Dalmas Lanjut, dan Negosiator Polresta Magelang sebanyak 227 orang terdiri dari gabungan personil Polresta Magelang dan jajaran Polsek, juga telah kita lakukan pemeriksaan alat material khusus (Almatsus) Sat Samapta Polresta Magelang,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Magelang juga melakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas roda dua dan roda empat Sat Samapta serta kelengkapan Dalmas seperti APAR (Alat Pemadam Api Ringan), amunisi flashball, tameng Dalmas, body protector, masker gas, pelindung kaki dan tangan, tongkat, tali Dalmas, dan kelengkapan lainnya.

“Pengecekan ini bertujuan untuk mengetahui dan meningkatkan kuantitas, kualitas, dan profesionalisme anggota Polri dalam mengemban fungsi Samapta serta untuk melaksanakan pengawasan dan pengendalian personil sebagai kesiapan menyiapkan personil Polri dalam menghadapi Pemilu 2024,” ungkap KBP Ruruh Wicaksono.

Selesai pengecekan, Kasat Samapta Polresta Magelang melaksanakan pelatihan pengendalian massa (Dalmas) oleh Dalmas Awal, Dalmas Lanjut, dan Negosiator. “Pelatihan ini diperlukan untuk kesiapan personil Polri guna menghadapi Pemilu 2024 agar dapat berjalan dengan sukses, aman, dan lancar serta mencegah terjadinya gangguan harkamtibmas di wilayah Kabupaten Magelang,” pungkas AKP Soedjarwanto. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *