Polisi Jaga Titik Lokasi Tempat Rawan Kejahatan Malam di Taman Sari Jakbar

Jakarta, Perpek Media – Kejahatan jalanan di wilayah hukum Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat, mengalami penurunan. Biasanya aksi kejahatan jalanan (penjambretan) marak di kawasan Jalan Hayam dan di Jalan Mangga Besar Kecamatan Tamansari.

Kapolsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat Kompol Adhi Wananda mengatakan kawanan jambret biasanya kerap melancarkan aksinya di dua kawasan tersebut.

Namun, mantan Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur ini punya cara tersendiri untuk menanggulangi maraknya aksi penjambretan yang meresahkan masyarakat. “Kita terjunkan empat personil setiap malam, mereka dari penyidik Reskrim, Provos, Samapta, dan Bhabin,” ujarnya, Rabu (9/8/2023).

Adhi menjelaskan, di jalan tersebut sebelumnya kerap terjadi aksi jambret. Korban biasanya para pekerja kantoran. Biasanya, para pelaku jambret mengincar korban yang hendak memesan ojek online (ojol) usai pulang bekerja.

“Sebelumnya ada aja kejadian jambret di wilayah tersebut. Tapi dalam waktu hampir dua bulan ini tidak ada kejadian jambret, bahkan gak ada laporan soal jambret,” paparnya.

Lebih jauh, Adhi menuturkan dirinya tegas menurunkan personil di lokasi tersebut guna memastikan pelaku jambret tak lagi berkeliaran. Apalagi, masyarakat sudah resah dengan ulah para pelaku jambret.

Personil yang diturunkan biasanya mulai nongkrong di sekitaran lokasi sejak sore hingga malam hari. Terbukti, cara tersebut sangat efektif. “Saya bisa katakan di dua lokasi tersebut sudah zero dari aksi jambret,” tegasnya.

Selain di dua lokasi tersebut, pihaknya juga mengintensifkan kegiatan patroli di wilayah Tamansari, ia berharap langkah tersebut dapat mencegah adanya aksi kejahatan jalanan. Sehingga masyarakat merasa aman ketika beraktifitas. (*/AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *