Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bersama Warga Tanam Bibit Pohon untuk Reduksi Polusi Udara

Jakarta, Perpek Media – Polsek Kepulauan Seribu Selatan yang merupakan bagian dari Polres Kepulauan Seribu melakukan kegiatan penanaman bibit pohon bersama warga di setiap pulau penduduk. Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi tingkat polusi udara yang semakin meningkat di wilayah tersebut, Rabu (15/11/2023).

AKP Rahmat Suryaman, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, menjelaskan bahwa penanaman bibit pohon ini merupakan salah satu langkah konkret dalam upaya mengatasi polusi udara. Kolaborasi dan sinergi antara Polsek, warga, dan instansi terkait menjadi kunci utama dalam keberhasilan penanaman pohon ini.

Lebih lanjut, Rahmat Suryaman menekankan bahwa keberadaan pohon juga memiliki manfaat signifikan bagi kondisi air sumur di wilayah Kepulauan Seribu. Dengan adanya pohon-pohon yang ditanam, diharapkan dapat membantu mempertahankan kualitas air sumur, terutama saat musim kemarau ketika ketersediaan air menjadi semakin berkurang dan kualitasnya menjadi asin.

Kegiatan penanaman bibit pohon ini tidak hanya sebagai upaya pencegahan terhadap polusi udara, tetapi juga sebagai langkah proaktif dalam menjaga lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kepulauan Seribu. Semangat kolaborasi antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam kegiatan lingkungan semacam ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam upaya melindungi lingkungan dan mengurangi dampak polusi. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *