Polsek Buay Madang Gencarkan Sosialisasi Nomor WA Bantuan Polisi

Sumatera Selatan, Perpek Media – Polsek Buay Madang Polres OKU Timur Polda Sumsel, gencarkan sosialisasi nomor Whatsapp Bantuan Polisi kepada masyarakat pengendara kendaraan saat pelaksanaan giat KRYD di jalan raya. Sosialisasi nomor Whatsaap Bantuan Polisi ini merupakan terobosan Kapolda Sumsel dan Kapolres Oku Timur untuk mempermudah menindak lanjuti aduan masyarakat, apabila ada gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), di wilayah hukum Polsek Buay Madang, Rabu (16/08/2023).

“Sebelumnya personil Polsek sudah mensosialisasikan nomor Whatsapp Bantuan Polisi, melalui pemangsangan stiker dan spanduk diwilayah Desa Binaan Polsek Buay Madang, apabila ada gangguan Kamtibmas masyarakat bisa langsung melapor melalui nomor yang disebar atau langsung datang langsung ke Mako Polsek” ucap Kapolsek Buay Madang, Akp Yudhi Cahyono.

Kegiatan sosialisasi nomor WA Bantuan Polisi ini dilakukan dengan cara memasang stiker dan spanduk di tempat-tempat pasilitas umum yang sering dikunjungi masyarakat, seperti pasar, SPBU, kantor-kantor pemerintahan serta kendaraan dinas Patroli Polsek Buay Madang.

“Untuk diketahui nomor Whatsapp Polda Sumsel di 0813-70002-110, sedangkan untuk nomor whatsapp Polres Oku Timur 0811-7859-110 dan nantinya, setiap pesan yang dikirim oleh masyarakat akan dijawab secara otomatis oleh sistem, kemudian operator Command Center meneruskan pesan tersebut kepada satuan fungsi atau satuan kewilayahan yang relevan untuk menindak lanjutinya, bilamana pesan yang dikirim perlu diperjelas, operator Command Center maupun petugas yang akan menindak lanjuti laporan tersebut” jelas Kapolsek. (M Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *