Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 11 Kostrad Terima Pembekalan Teritorial dari Ster Mabes TNI

Magelang, Perpek Media -– Sebanyak 350 prajurit yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia Kaltara-Kaltim Sektor Barat Yonarmed 11 Kostrad menerima pembekalan teritorial dari tim Staf Teritorial Mabes TNI oleh Paban I/Ren Ster Mabes TNI Kolonel Inf Danny Alkadrie bertempat di Gedung Guntur Geni (G3), Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Selasa (15/08/2023).

Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra S.I.Pem, selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 11 Kostrad, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang serta ucapan terimakasih banyak atas kunjungan dari tim Ster Mabes TNI di Markas Yonarmed 11 Kostrad. Semoga dengan pembekalan teritorial ini akan dapat menambah ilmu dan wawasan serta memantapkan seluruh anggota satgas ketika di medan penugasan nantinya.

Sementara itu dalam pembekalannya, Kolonel Inf Danny Alkadrie mengatakan, Fungsi Teritorial TNI sebagai jembatan pertahanan untuk selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan masyarakat di masa damai. Kemudian hal tersebut juga harus dilaksanakan oleh Yonarmed 11 Kostrad dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia Kaltara-Kaltim Sektor Barat.

“Persiapkan dan rencanakan dengan baik untuk menerapkan program pembinaaan teritorial di daerah penugasan sesuai dengan kondisi wilayah dan masyarakat disana, sehingga kehadiran satuan Satgas Pamtas diterima baik oleh masyarakat”, pungkasnya.

“Selalu membina hubungan yang harmonis dengan masyarakat setempat, terus bersinergi baik dengan sesama satuan TNI, POLRI, Pemda maupun swasta serta seluruh masyarakat guna mewujudkan keberhasilan dalam pembinaan teritorial. Jaga kekompakan, jaga nama baik satuan dan selalu sertakan Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap melangkah”, tambah Kolonel Inf Danny Alkadrie. (Ok KH)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *