Kegiatan Minggu Kasih Jajaran Polresta Magelang Sambangi Sekolah Tinggi Ilmu Teologi

Magelang, Perpek Media — Sebagai upaya untuk menampung saran dan keluhan dari masyarakat, Polresta Magelang Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan “Minggu Kasih”, di Sekolah Tinggi Ilmu Teologi Magelang pada Kamis (24/8/2023) pagi. Minggu Kasih ini merupakan program prioritas dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang dilaksanakan mulai dari tingkat Polda, Polres, dan Polsek.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., Kasat Binmas Polresta Magelang Kompol Haris Gunardi, S.H., Kasat Reskrim Polresta Magelang Kompol Rifeld Constantine Baba, Kasat Sabhara Polresta Magelang Kompol Haris Gunardi, KBO Intel Polresta Magelang Ipda Himawan Th, KBO Sat Lantas Polresta Magelang Ipda Rudy Setyawan, dan Kasi Propam Polresta Magelang Iptu Risyanto, S.H., M.M.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Ruruh Wicaksono S.I.K., S.H., M.H. ketika ditemui menjelaskan bahwa kegiatan Minggu Kasih dilaksanakan guna mempererat silaturahmi sekaligus mendengarkan secara langsung curhatan dari masyarakat berupa saran, kritik, masukan, dan aduan mengenai kegiatan pelayanan kepolisian terutama di wilayah hukum Polresta Magelang.

“Program Minggu Kasih ini dilaksanakan sebagai bentuk interaksi langsung antara Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan sekaligus memberikan tanggapan terkait saran, kritikan, masukan, dan aduan dari masyarakat berkenaan dengan pelayanan kepolisian di wilayah Polresta Magelang,” ungkap KBP Ruruh Wicaksono.

Kegiatan Minggu Kasih diawali dengan sambutan Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono dilanjutkan sambutan Ketua Rektor Sekolah Tinggi Ilmu Teologi Magelang Pdt. Sitta Suranta Sibro, M.Th. Usai sesi sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung secara interaktif antara civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Teologi Magelang dan Kapolresta Magelang beserta jajarannya.

“Sesi tanya jawab berjalan dengan lancar, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh beberapa penanya cukup relevan dan dapat memberikan wawasan bagi audiens yang hadir. Begitu pula Bapak Kapolresta berhasil memberikan jawaban-jawaban yang informatif sehingga suasana tanya jawab dapat berlangsung secara interaktif,” pungkas Kompol Haris Gunardi.

Sementara Ketua Rektor Sekolah Tinggi Ilmu Teologi Magelang ketika dimintai keterangannya turut memberikan apresiasi terhadap suksesnya kegiatan Minggu Kasih yang diselenggarakan oleh Polresta Magelang. “Selaku rektor, saya berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan seperti ini. Kedepannya pihak kami akan terus membuka pintu kerja sama yang baik dengan pihak Polresta Magelang. Saya harap hasil diskusi tadi dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang bermanfaat bagi seluruh civitas akademika yang hadir,” jelas Pdt. Sitta Suranta Sibro.

Terselenggaranya kegiatan Minggu Kasih diharapkan dapat terus dilakukan untuk membangun hubungan yang harmonis antara aparat kepolisian dan masyarakat. Selain itu, dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi seluruh warga. Kedepannya, kegiatan Minggu Kasih akan terus dilaksanakan secara rutin setiap minggunya dengan mengundang pihak-pihak lain dari berbagai wilayah hukum Polresta Magelang. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *