Gaungkan Stop Tawuran Pelajar, Para Alumni STM Adakan Turnamen Sepak Bola

Jakarta, Perpek Media – Sejumlah ratusan alumni STM yang ada di wilayah Jakarta Barat ini kali ini kembali turun ke jalan, mereka bukan mau adu jotos ataupun ingin tawuran, melainkan ke arena hijau untuk bermain sepak bola dengan tujuan perkuat tali silahturahmi dan gaungkan stop tawuran lewat acara persahabatan pertandingan sepak bola dari beberapa sekolahan STM ternama yang biangnya tawuran.

Acara persahabatan pertandingan sepak bola ini dilakukan sudah yang puluhan kalinya, kali ini acara persahabatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Bola Relasi, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Minggu 17 September 2023.

Dalam pertandingan sepak bola laga persahabatan kali ini diikuti delapan (8) Club kesebelasan yang terdiri dari beberapa Club sepak bola para alumni STM ternama yang ada di DKI Jakarta.

“Acara pertandingan sepak bola ini sering kita lakukan yang dimana dari masing-masing Club tim peserta ini merupakan dari para alumni dari angkatan lawas hingga pelajar pun ada, nah pada pertandingan kali ini ada dari Club sepak bola dari beberapa sekolah yang hadir dalam acara ini antara ain seperti sejumlah ara alumni Boedoet, Camp Java 67, Bonjer, Tiga Chedoya, Dayax, cendrawasih dan masih banyak lainnya” papar Andi Vay alumni lulusan Boedoet tahun 2000 an.

Selanjutnya Vay menambahkan pada laga ajang silahturahmi persahabatan pertandingan sepak bola kali ini diikuti setidaknya ada delapan (8) tim Club alumni sekolah STM ternama yang diketahui setiap tim terdiri dari 30 orang pemain.

Lebih lanjut, salah satu ketua dari ikatan Ara alumni pelajar sekolah STM Boedoet Basis WOW 913 Jakarta Barat mengatakan, “Ajang pertandingan sepak bola ini diketahui sekaligus untuk merayakan yang dimana belum lama ini kita ketahui Hari Ulang Tahun dari temen temen alumni dari STM Camp Java67, dengan mengusung tagline melalui olahraga sepak bola, kita jalin persahabatan dan Silahturahmi persaudaraan antar alumni. Yang utama kita semua para alumni yang datang pada hari ini selalu tegaskan Stop Tawuran Antar Pelajar, kata acep sebagai ketua ikatan alumni Boedoet Basis WOW 913 kepada awak media pada Minggu 17 September 2023″ jelasnya.

Di sisi lain dari pertandingan ini, lanjut Acep mengatakan, laga persahabatan dengan pertandingan sepak bola ini adalah untuk membangkitkan semangat berolah raga dan menjadikan barometer Ara pelajar agar stop tawuran terutama ditegaskan terhadap bagi para generasi pelajar yang masih aktif dimana saja.

Dikesempatan yang sama, dari alumni STM Camp Java 67 mengatakan, “Kami para komunitas dari alumni STM ini sangat mendukung adanya olahraga sepak bola antar alumni sekolahan SMK ini yang dimana diketahui sekolah yan ikut pertandingan sepak bola ada hari ini memang sudah terkenal biangnya tawuran, dirinya juga berharap agar dengan cabang olahraga sepak bola ini dapat terus berkembang. Nantinya akan ada kegiatan latihan, turnamen, dan aksi sosial lainya yang bertujuan untuk membuka diri kepada masyarakat luas,” ujar Amar Black salah satu alumni STM Camp Java67.

Amar Black juga menambahkan kegiatan pertandingan sepak bola ini adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kebudayaan manusia jaman sekarang. Sebab, kata dia, olah raga ini bersifat universal dan sangat diterima dan disukai masyarakat secara global serta kaum millenial.

“Sebagaimana cabang olahraga lainnya, sepakbola juga bisa melahirkan pribadi yang sehat, jiwa sportifitas dan kebersamaan,” tutupnya.

Terakhir, salah satu alumni dari STM Bonjer turut menyampaikan ucapan selamat kepada sekolah Camp Java67 yang belum lama ini sedang merayakan ulang tahun yang ke 105 tahun, “Semoga dengan gelaran turnamen sepak bola antar alumni STM ini kita bersama – sama perkuat silahturahmi dan komitmen gaungkan stop tawuran bagi pelajar” ungkapnya.

“Dalam pertandingan sepak bola pada moment yang diselenggarakan kesekian kali ini bertujuan bukan sekadar percontohan buat pelajar yang masih aktif agar stop berhenti tawuran, namun hal ini adalah merupakan sejarah nyata mereka. Dimana awalnya mereka para alumni STM dari beberapa sekolahan ternama biang ribut ini diketahui dahulu kala setiap bertemu selalu saling nyerang, saling bacok setiap kali bertemu. Tapi kali ini kita buktikan semua kami semua pra alumni STM dari beberapa sekolahan ini yang bertempat di wilayah Jakarta Barat ini khususnya, selalu terlihat damai dan semakin erat silahturahmi persaudaraan kita. Oleh karena itu, dengan kegiatan ini ke sekian puluh kalinya diadakan berharap mampu menghapus stigma adanya tawuran kembali sesama pelajar,” tutupnya. (AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *