Satpol PP Jakarta Barat Sosialisasi dengan Masyarakat Lewat Praja Barat FC

Jakarta, Perpek Media – Pertandingan Babak 8 besar antara Praja Barat FC (Kesebelasan Satpol PP Jakarta Barat) melawan juara bertahan Denis FC berlangsung sengit di lapangan bola Porsekem, Kembangan Utara, Jakarta Barat pada Sabtu (16/09/2023) sore. Antusias warga sekitar pun terlihat memadati arena lapangan untuk menyaksikan laga Open Turnament Porsekem yang digelar sejak 1 Juni hingga 8 Oktober 2023 ini.

Merebutkan babak semifinal yang diperjuangkan oleh Praja Barat FC di lapangan bola Porsekem diapresiasi oleh Kasatpol Jakarta Barat (H. Agus Irwanto), (PLH Ka Satpol PP kelurahan Kemanggisan) Bpk. Anwar Ridwan Arifin atau yang akrab disapa Awenk saat menyaksikan personil Satpol PP Jakarta Barat yang bertanding di arena hijau melawan Denis FC.

Dalam pantauan awak media, Sabtu (16/09) sore Awenk tak hanya saja sekedar menonton pertandingan bola babak 8 (delapan) besar bersama warga. Ia pun nampak memberi motivasi kepada para personilnya yang tergabung di Praja Barat FC agar masuk semi final.

“Menang kalah hal yang biasa dalam pertandingan, yang terpenting adalah tujuan kita di laga ini sebagai penyambung silaturahmi. Memperkenalkan ini loh wajah-wajah personil Satpol PP Jakarta Barat di tengah masyarakat khususnya yang menyaksikan pertandingan 8 besar ini” ujar Awenk kepada awak media, di Lapangan Bola Porsekem, Sabtu (16/09).

Moment pertandingan itu pun, dimanfaatkan Awenk untuk pendekatan dengan warga, “Alhamdulilah, keren! mainnya pada lumayan, cuma bukan soal itu nya kan. Tujuan kami kan bersosialisasi kepada masyarakat lewat sepak bola, ibaratnya Satpol PP tuh bukan hanya tukang gusur, biar pada tau bahwa Satpol PP juga bisa bersosialisasi dengan masyarakat” katanya.

Di tempat yang sama, Misar Tagep selaku Tokoh Pemuda Jakarta Barat memaparkan antusiasnya kepada tim kesebelasan Praja Barat FC bentukan Satpol PP Jakarta Barat. Menurutnya, pertandingan bola tersebut menjadi momok baru di tengah masyarakat.

“Satpol PP ini kan identik dengan penggusuran, dengan adanya Praja Barat ini bukti bahwa Satpol PP bisa bersosialisasi juga dengan masyarakat. Ini suatu hal momok baru sih sebagai penyambung silaturahmi” ujar Tagep.

Untuk diketahui, Open Turnament Porsekem telah berlangsung sejak 1 Juli 2023. Saat pertandingan 8 besar antara Praja Barat VS Denis FC pada Sabtu (16/09) kemarin merebut kan masuk Babak Semi Final, dan dimenangkan oleh Denis FC dengan skor 1-0. (Mai)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *