John Paul Ivan Hadiri Anniversary GCI Pare ke 5 Thn di Metalhead Cafe

Jawa Timur, Perpek Media – Di hari jadinya yang ke 5 (lima) tahun, Guitar Community of Indonesia (GCI) Chapter Pare, menggelar Anniversary dengan tema “Guitar Lost Dolls” di Metalhead Cafe Jl. Welirang No. 19, Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023). 37 musisi tampil menunjukkan kemampuannya dalam acara ini. Khususnya, para gitaris (solois) dengan asik membawakan instrumen gitar dengan ciri khasnya masing-masing.

Ketua GCI Pare, Rebho menjelaskan bahwa tema Guitar Lost Dolls idenya hanyalah asal-asalan aja, menurutnya yang penting dibikin asik, “Ini kan bahasa inggris ya? lost itu kehilangan, doll itu boneka. Bonekanya hilang pas gitaran gitu, yaudah bikin asik aja! gak fals gak asik” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Rebho mengatakan player gitar di Pare kebanyakan pada di luar kota. Maka bertepatan dengan hari ulang tahun GCI Pare, ia menggelar acara musik tersebut sebagai mempererat silaturahmi agar kekompakan terus terjalin.

“Ini tuh tepat di hari ulang tahun GCI Pare yang ke 5 tahun, tujuannya untuk guyub rukun. Jadi biar pun gitaris berbeda genre tetap kompak, bersatu dan maju bareng bersama guitar community of indonesia” ujar Rebho Infierno Ketua GCI Pare saat diwawancarai.

Lebih lanjut, Puguh Kribo Ketua Umum GCI mengatakan bahwa acara Anniversary GCI Pare adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun, ia pun menuturkan GCI Pare termasuk Regional dari Jawa Timur, “Jadi setiap kegiatan itu di kontrol di Pare, seperti acara musik, gitar dan setiap kegiatan positif di masyarakat” tuturnya.

Menurut Puguh, berlangsungnya acara tersebut bagus dan seru, kenapa? karena melibatkan semua masyarakat yang mempunyai karya masing-masing serta bersatu untuk memajukan musik di Indonesia.

Ketua Umum Guitar Community of Indonesia (GCI) Puguh Kribo berharap akan timbul musisi-musisi muda atau gitaris-gitaris muda yang bisa mewakili Indonesia khususnya di Pare ini di kancah Internasional, “Pare ini banyak musisi hebat, seperti generator band dan masih banyak yang lainnya. Hari ini juga menghadirkan John Paul Ivan, untuk menyemangati anak-anak muda maju bersama” jelasnya.

Untuk diketahui, GCI adalah komunitas musik yang menjadi organisasi musik resmi terdaftar sebagai Perkumpulan dengan Akta Notaris Nomor 02 Dan dikukuhkan dihadapan Notaris pada tanggal 21-02-2023 , dinotaris AMELIA NUR HIJRIATI, S.H.,M.Kn, serta disahkan di Kemenkunham dengan Nomor AHU-0001728.AH.01.07.TAHUN 2023. Menurut Puguh Kribo, GCI bisa bekerjasama dengan Pemerintah dan Swasta dalam membantu mengembangkan pelaku musik di tanah air. (*Red)

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “John Paul Ivan Hadiri Anniversary GCI Pare ke 5 Thn di Metalhead Cafe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *