Peringati HUT Ke -78 TNI Tahun 2023, Kodim 1710/Mimika Bersama Satuan TNI Se-Garnisun Timika Gelar Bakti Kesehatan

Timika, Perpek Media –  ‌Bertempat di Makolanal Timika, Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, Kodim 1710/Mimika bersama satuan TNI se-Garnisun Timika menggelar kegiatan Bakti Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia, Minggu (24/09/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan hari ini terdiri dari Donor Darah 180 orang, Sunatan Massal 12 orang, Pengobatan Massal dan Bansos 180 orang, Bazar yang diikuti sekitar 200 orang serta Vicon bersama Panglima TNI yang diawali dengan senam SKJ 88, diikuti oleh Prajurit dan PNS TNI AD, AL dan AU bertempat di lapangan Makolanal Timika.

Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mengatakan kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kegiatan donor darah. Kegiatan kemanusiaan tersebut dapat memberikan manfaat baik bagi pendonornya maupun bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah, sehingga beliau meminta kegiatan ini  agar dilaksanakan tidak hanya saat event seperti sekarang ini saja namun bisa dilaksanakan pada momen-momen lain.

“Banyak sekali manfaatnya dalam kegiatan seperti ini khususnya donor darah, selain memberikan kesehatan bagi pendonornya, kegiatan donor darah tersebut sangat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan sumbangan darah,” kata Dandim.

Lebih lanjut, Letkol Inf Dedy menambahkan bahwa jelang peringatan HUT TNI ke 78 tahun ini, beliau bersyukur pada kesempatan ini TNI kembali membantu sesama dengan meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya donor darah, membantu menambah stok darah di PMI serta dapat mendorong masyarakat untuk mengikuti pola hidup sehat melalui pelayanan kesehatan gratis. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *