Wujudkan Kepedulian Lingkungan Ancol Tanam Pohon Bersama Pemkot Jakarta Utara

Jakarta , Perpek Media – PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk kembali mendukung program pemerintah dalam upaya pengendalian polusi di Jakarta dengan melakukan kegiatan menanam pohon yang dilaksanakan di area pedestrian Boulevard Kelapa Gading pada Selasa (19/9).

Pemilihan lokasi penanaman pohon ini melalui koordinasi dengan Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) dan merupakan sinergi kegiatan “ BUMD Menanam” yang dilakukan oleh seluruh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Jakarta.

Acara penanaman pohon ini dilakukan bersama Pemerintah Kota Jakarta Utara yang diwakili oleh Sekretaris Kota Abdul Khalit beserta jajarannya serta diikuti oleh karyawan PT Pembangunan Ancol Tbk. Dalam kegiatan BUMD menanam ini, management Ancol menanam pohon sebanyak 162 pohon dengan jenis 112 pohon Tecoma Stan dan 50 pohon Tabebuya dengan ketinggian pohon 2-3 meter.

“Harapan kami, pohon yang kami tanam tersebut dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas udara khususnya di wilayah Jakarta Utara. Kami akan terus berkomitmen untuk melakukan kegiatan yang mengacu kepada Sustainable Development Goals (SDGs) salah satunya pelestarian lingkungan.” Ucap Cahyo Satrio Prakoso selaku Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Selain kegiatan penanam pohon Ancol juga telah melaksanakan kegiatan uji emisi kendaraan secara gratis dan pemberian insentif berupa program tiket gratis Pintu Gerbang Utama Ancol bagi ikendaraan listrik yang jberlaku hingga 31 Desember 2023.

Karena kepedulian kita terhadap pelestarian lingkungan akan menjaga bumi kita untuk kehidupan yang lebih baik dimasa depan.(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *