Bareskrim Polri Akan Periksa Vokalis Band Zivillia Terkait Gembong Narkoba

Jakarta, Perpek Media – Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri bakal memeriksa vokalis band Zivilia, Zulkifli alias Zul Zivilia. Pemeriksaan ini terkait kasus gembong narkoba jaringan Internasional, Fredy Pratama.

“Iya betul (Zul Zivilia akan diperiksa terkait Fredy Pratama),” ujar Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa.

Seperti diketahui, Zul sebelumnya divonis 18 tahun hukuman penjara terkait kasus narkoba pada 1 Maret 2019. Saat ini Zul telah ditahan di Lapas Narkotika Kelas II A Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Hanya saja Mukti belum memastikan kapan waktu pemeriksaan akan dilakukan, “Dalam waktu dekat nanti, karena koordinasi dengan Lapas ya,” ucap Mukti.

Mukti mengatakan Zul Zivilia diperiksa karena terkait dengan bandar narkoba bernama R. R ini membeli barang haram kepada Fredy Pratama Casanova, “Dulu si Zul beli dari si (R). R itu termasuk dalam pembelian jaringan Fredy Pratama Casanova makanya kita mau BAP dulu,” jelas Mukti.

Diketahui, saat ini Bareskrim Polri lewat operasi ‘Escobar’ dengan seluruh jaringan Polda se-Indonesia masih terus memburu Fredy Pratama.

Operasi itu berhasil melucuti jaringan narkoba tersebut dengan tangkapan sebanyak 39 orang kaki tangan dan 10,2 ton sabu. Mereka semua dijerat Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 subsider Pasal 137 dan Pasal 136 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal mati. (*/AT)

Mungkin Anda Menyukai

6 tanggapan untuk “Bareskrim Polri Akan Periksa Vokalis Band Zivillia Terkait Gembong Narkoba

  1. Hey there! Do you know if they make any plugins to help with SEO?
    I’m trying to get my site to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good
    gains. If you know of any please share. Thanks!
    You can read similar article here: Scrapebox AA List

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *