Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Warga Bersatu Tanam Pohon demi Bersihkan Udara

Jakarta, Perpek Media – Polsek Kepulauan Seribu Utara dari Polres Kepulauan Seribu bersama-sama dengan warga setempat melaksanakan kegiatan penanaman puluhan pohon di setiap pulau penduduk. Langkah ini diambil sebagai upaya konkret dalam mengatasi masalah polusi udara yang semakin memprihatinkan, Senin (23/10/2023).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, dalam keterangannya menjelaskan bahwa penanaman pohon merupakan salah satu strategi yang efektif dalam mengurangi tingkat polusi udara. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergi antara instansi terkait untuk mencapai tujuan bersama dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Selain manfaat untuk mengurangi polusi udara, pohon-pohon yang ditanam juga memiliki dampak positif terhadap kualitas air sumur di wilayah Kepulauan Seribu. Terutama selama musim kemarau, saat sumur-sumur warga mulai mengalami peningkatan kadar salinitas. Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya berkontribusi dalam menjaga udara bersih, tetapi juga memperbaiki kualitas air yang sangat vital bagi kehidupan masyarakat pulau-pulau tersebut. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Warga Bersatu Tanam Pohon demi Bersihkan Udara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *