Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Intensifkan Patroli Laut di Perairan Pulau Ayer untuk Mencegah Kejahatan Laut

Jakarta, Perpek Media – Satuan Polisi Air (Polair) dari Polres Kepulauan Seribu kembali menggelar kegiatan patroli laut yang melibatkan Kapal Polisi KP. VII-40-204 di perairan sekitar Pulau Ayer, dalam rangka mengintensifkan upaya pencegahan tindak kejahatan di wilayah perairan tersebut, Selasa (24/10/2023).

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, SH, menjelaskan bahwa kegiatan patroli laut ini merupakan bagian dari strategi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan Kepulauan Seribu. “Kami terus mengawasi dan melakukan patroli secara rutin guna mencegah potensi kejahatan laut, terutama di sekitar objek vital seperti Nusantara Regas,” ujar AKP Dasiman.

Dalam patroli kali ini, anggota Satuan Polair tidak hanya memfokuskan pada antisipasi rompakan, namun juga melakukan sambang ke para nelayan setempat. Mereka memberikan himbauan terkait Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) serta mensosialisasikan hotline Polri 110 sebagai sarana untuk melaporkan kejadian atau situasi darurat.

Langkah ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan keterlibatan aktif Polair Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga keamanan wilayah maritim, serta membangun hubungan yang baik dengan masyarakat nelayan. “Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kepulauan Seribu, terutama mereka yang menggantungkan hidup dari hasil laut,” tambah AKP Dasiman.

Dengan adanya kegiatan patroli laut ini, diharapkan dapat memberikan efek positif dalam menekan angka kejahatan laut dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di Kepulauan Seribu. Polres Kepulauan Seribu terus berkomitmen untuk menjaga keamanan wilayah perairan demi terciptanya situasi yang kondusif bagi seluruh warga masyarakat Kepulauan Seribu. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

9 tanggapan untuk “Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Intensifkan Patroli Laut di Perairan Pulau Ayer untuk Mencegah Kejahatan Laut

  1. Greate pieces. Keep posting such kind of info on your page.
    Im really impressed by it.
    Hey there, You’ve performed an incredible job. I will definitely digg it and in my opinion suggest to my friends.
    I am confident they will be benefited from this website. I saw similar
    here: Sklep online

  2. Hello there! Do you know if they make any plugins to help with
    Search Engine Optimization? I’m trying to get my website to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good results.
    If you know of any please share. Appreciate it!
    You can read similar article here: Link Building

  3. Hello there! Do you know if they make any plugins to assist with Search Engine Optimization? I’m trying to get
    my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing
    very good gains. If you know of any please share.
    Thank you! You can read similar blog here: Scrapebox AA List

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *