Tangis Haru Warnai Pisah Sambut Kalapas 1 Cipinang Jakarta

Jakarta, Perpek Media – Mantan Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas 1 Cipinang, Tony Nainggolan harus meninggalkan lapas 1 Cipinang karena mendapatkan SK promosi jabatan saat ini sebagai Kepala Divisi di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kadiv Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta. Pada Selasa pagi (10/10/2023).

Terlihat pada acara lepas sambut hari ini di sebuah aula lapas 1 Cipinang diawali dengan doa bersama dan selanjutnya terlihat juga ada sebuah tarian dari karyawan lapas untuk mengantarkan mantan kalapas Tony Nainggolan serta menyambut kedatangan kalapas 1 Cipinang yang baru menjabat.

Sebuah promosi jabatan yang baru tersebut didasari atas keberhasilan Tony sebagai juara 3 tingkat BUMN dan KPKNL terkait Unit Pelaksana Teknis (UPT) terbaik dilingkup wilayah Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Dalam acara tersebut terlihat di depan seluruh karyawan, tamu undangan dan para awak media beliau mengatakan,”Saya saat ini dengan rasa haru ingin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh karyawan, bilamana selama saya disini sebagai kalapas Kelas 1 Cipinang, ada sebuah ucapan maupun perkataan saya yang kurang berkenan dan saya bersama istri juga mengucapkan terima kasih banyak atas pengabdian kepada seluruh karyawan disini karena kalian semua sudah seperti keluarga saya sendiri,” ucap Tony dalam kegiatan Lepas Sambut Kalapas Kelas 1 Cipinang, di Jakarta Pusat, Selasa 10 Oktober 2024.

Selanjutnya diketahui tony nainggolan tercatat mulai menjabat Kepala Lapas Kelas 1 Cipinang pada tahun 2020. Sejak itu, ia berhasil mengaktifkan berbagai kegiatan yang sempat tidak berjalan.

Dirinya juga dinilai seluruh karyawan mampu menciptakan pelayanan yang humanis, penuh kreasi dan inovasi serta mengedepankan sinergitas dengan berbagai pihak.

Terlihat juga dalam acara tersebut seluruh karyawan lapas 1 Cipinang menggunakan kain berwarna batik kemerahan dengan khas Sumatera yang bertuliskan dari Tony Nainggolan yang sengaja diberikan untuk kenangan dari mantan kalapas terhadap karyawan lapas 1 Cipinang.

Acara tersebut ditutup dengan ramah tamah saling berjabat tangan dan selanjutnya terlihat suasana kehangatan kebersamaan antara mantan kalapas 1 Cipinang dengan Kalapas 1 Cipinang yang baru. (*/AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *