Polsek Kep. Seribu Utara Giat Patroli Malam Polri Presisi, Himbau Remaja untuk Hindari Aktivitas Potensial Ganggu Kamtibmas

Jakarta, Perpek Media – PolsubSektor Pulau Harapan, bagian dari Polsek Kepulauan Seribu Utara di bawah naungan Polres Kepulauan Seribu, menggelar Patroli Malam Polri Presisi sebagai bagian dari upaya cipta kondisi dan antisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Dalam kegiatan patroli tersebut, polisi turut memberikan himbauan secara humanis kepada remaja yang berkumpul di dermaga maupun pinggiran jalan, Rabu (22/11/2023).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menjelaskan bahwa patroli malam ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya di Pulau Harapan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul.

“Selama patroli malam ini, kami melakukan pendekatan humanis kepada para remaja yang tengah berkumpul. Kami memberikan edukasi agar mereka tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun mengganggu kamtibmas di pulau ini, seperti konsumsi alkohol, narkoba, atau perilaku yang mengganggu ketertiban umum,” ungkap Iptu Didik Tri Maryanto.

Pendekatan yang dilakukan oleh pihak kepolisian ini bertujuan untuk membangun kesadaran dan menghindarkan para remaja dari aktivitas yang berpotensi menimbulkan masalah keamanan dan kenyamanan di masyarakat. Selain itu, edukasi yang diberikan juga mengajak para remaja untuk turut bertanggung jawab dalam menjaga kondusifitas wilayah tempat tinggal mereka.

Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, untuk menjaga lingkungan yang aman, nyaman, dan bebas dari aktivitas yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Kepolisian Kepulauan Seribu Utara akan terus melakukan kegiatan patroli dan pendekatan preventif lainnya guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga di wilayah kepulauan tersebut. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *