Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pulau Untung Jawa Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2024 Melalui Patroli Dialogis

Jakarta, Perpek Media – Aipda Masito, Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, bersama dengan Babinsa Pulau Untung Jawa, melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dialogis ke tokoh masyarakat di Pulau Untung Jawa pada Jumat (29/12/2023). Langkah ini dilakukan dalam rangka meningkatkan partisipasi warga dalam mendukung kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sambil mempromosikan lingkungan yang aman dan damai.

Aipda Masito, yang juga Babinsa dari Polres Kepulauan Seribu, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mempererat sinergi antara kepolisian, TNI, dan masyarakat. “Melalui patroli dialogis dan kunjungan ke tokoh masyarakat, kami berusaha mengajak serta memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya peran aktif dalam menjaga situasi yang kondusif, terutama dalam mendukung kelancaran Pemilu 2024,” ucapnya.

Selain mengajak warga untuk turut serta dalam suksesnya Pemilu mendatang, para petugas juga berfokus pada upaya menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Hal ini dilakukan dengan mendekati tokoh-tokoh masyarakat guna memperoleh masukan dan dukungan dalam menjaga situasi kamtibmas di Pulau Untung Jawa.

“Dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, kolaborasi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta tokoh masyarakat sangatlah penting. Kami berharap melalui dialog dan kerjasama yang baik, kami dapat mencapai tujuan bersama untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan kondusif,” tambah Aipda Masito.

Patroli dialogis ini juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan kebutuhan yang dapat diperhatikan oleh pihak terkait, sehingga memperkuat hubungan antara pihak keamanan dengan masyarakat setempat. Diakhir kegiatan, mereka memberikan pesan keselamatan dan mengajak semua pihak untuk saling menjaga keamanan serta menciptakan suasana yang aman dan damai dalam menjalani aktivitas sehari-hari di Pulau Untung Jawa. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai