Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Upacara Peringatan Bela Negara Ke-75

Jakarta, Perpek Media – Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., memimpin upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75. Upacara yang dihadiri oleh seluruh anggota Polres Kepulauan Seribu ini berlangsung di halaman kantor perwakilan Polres, yang terletak di Marina Ancol, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

Dalam momen yang penuh kekhidmatan tersebut, seluruh anggota Polres Kepulauan Seribu tampil gagah dengan mengenakan seragam PDU III. Suasana khidmat dan semangat nasionalisme begitu terasa kental di udara, memancar dari setiap langkah yang diambil oleh para peserta upacara.

AKBP Jarot Sungkowo, dalam membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, menegaskan bahwa semangat Bela Negara di Indonesia tidak hanya terbatas pada aspek militer. Ia menekankan bahwa Bela Negara harus merangkul seluruh lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, setiap tindakan sekecil apapun yang dilandasi oleh cinta kepada bangsa dan negara, serta cinta kepada Pancasila dan NKRI, adalah wujud nyata dari semangat Bela Negara.

“Peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 ini adalah momentum untuk mengobarkan semangat Bela Negara yang lebih berkobar dan meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air,” ujar AKBP Jarot Sungkowo.

Masyarakat Indonesia diharapkan dapat memperkuat semangat Bela Negara dalam kehidupan sehari-hari, mengingat pentingnya peran setiap individu dalam membangun dan menjaga keutuhan serta kedaulatan negara.

Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 ini menjadi momentum penting bagi seluruh warga Indonesia untuk mengenang, membangkitkan semangat patriotisme, serta mengukuhkan tekad untuk terus mengabdi pada tanah air tercinta, Indonesia. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai