Kapolres Metro Jakbar Resmikan Gedung Baru Satreskrim Sebagai Tonggak Sejarah Penegakan Hukum

Jakarta, Perpek Media – Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, meresmikan gedung baru satuan Reserse Kriminal, menandai sebuah tonggak sejarah bagi Polres Metro Jakarta Barat dalam menjalankan tugas penegakan hukum di wilayah Jakarta Barat.

Acara peresmian ini berlangsung dengan ditandai pemotongan tumpung, penandatanganan plakat prasasti dan pemotongan pita serta doa bersama

Gedung baru ini tidak hanya menjadi simbol fisik kemajuan kepolisian di wilayah Jakarta Barat, tetapi juga mencerminkan komitmen Kapolres dan jajaran dalam memberikan sarana terbaik bagi satuan Reserse Kriminal.

Dalam sambutannya, Kombes Pol M Syahduddi mengungkapkan pentingnya fasilitas yang memadai untuk memastikan penegakan hukum yang efektif di wilayah tersebut.

“Dengan peresmian gedung baru Satuan Reserse Kriminal ini, diharapkan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan penegakan hukum di Jakarta Barat. Sarana yang memadai akan mendukung kinerja aparat kepolisian dalam menangani berbagai jenis tindak kriminal dan memberikan perlindungan optimal kepada masyarakat,” ungkap Kapolres, Rabu (20/12/2023).

Gedung ini dilengkapi dengan fasilitas lengkap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mendukung berbagai kegiatan penyelidikan dan penegakan hukum.

Sekali lagi saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada kasat reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan

“Sehingga anggota reskrim kini memiliki gedung dan fasilitas yang memadai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mendukung proses penyidikan ” ucapnya.

Gedung satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat juga memiliki sistem pelayanan terpadu yang meliputi pembuatan perpanjangan SKCK, SPKT dan Pelayanan kesehatan

Disini juga telah tersedia ruang bermain anak, ruang Diversi, ruang pemeriksaan anak, ruang konseling serta fasilitas disabilitas

Dalam menghadapi tantangan kejahatan yang semakin kompleks dan berkembang, Kapolres Kombes Pol M Syahduddi menekankan pentingnya kesiapan aparat kepolisian dalam merespon berbagai kasus.

“Dengan sarana yang jauh lebih baik dapat memberikan pelayanan terbaik dan kenyamanan baik bagi anggota maupun masyarakat ,” tambahnya. (*/AT)

Mungkin Anda Menyukai