Polsek Kepulauan Seribu Selatan Giat Patroli Dialogis Ajak Warga Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

Jakarta, Perpek Media – Polsek Kepulauan Seribu Selatan dari Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan patroli dialogis di berbagai wilayah, dengan fokus memberikan himbauan terkait kenakalan remaja serta mengajak warga untuk menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang aman, kondusif, dan damai. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban jelang proses demokrasi yang akan datang. Rabu (20/12/2023).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, memimpin kegiatan ini yang melibatkan anggota Polsek dalam berbagai kegiatan sambang dan dialogis di tengah-tengah masyarakat. “Kami turun ke lapangan untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat, khususnya terkait masalah kenakalan remaja dan pentingnya menjaga keamanan jelang Pemilu 2024,” ungkap AKP Sugianto.

Dalam dialog yang berlangsung, petugas kepolisian memberikan himbauan kepada remaja dan warga sekitar terkait pencegahan kenakalan remaja yang bisa mengganggu ketertiban di lingkungan sekitar. Selain itu, Kapolsek juga mengajak warga untuk bersama-sama menciptakan suasana yang damai, menghindari pertikaian antar-kelompok, serta menyebarluaskan informasi yang benar guna menghindari munculnya konflik jelang Pemilu.

“Kami berharap agar warga dapat bersama-sama menjaga kedamaian dan mencegah terjadinya gesekan atau konflik di tengah-tengah masyarakat, terutama menjelang Pemilu 2024. Mari bersama-sama menciptakan atmosfer yang sejuk dan kondusif bagi proses demokrasi,” tegas AKP Sugianto.

Upaya Polsek Kepulauan Seribu Selatan ini merupakan bagian dari strategi Polres Kepulauan Seribu dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama dalam menyongsong proses Pemilu yang akan datang.

Diharapkan, melalui upaya-upaya seperti ini, kesadaran masyarakat akan semakin meningkat, menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan kondusif dalam merayakan proses demokrasi tanpa konflik. Semangat gotong royong dan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat sangat diperlukan demi terciptanya suasana yang harmonis dalam menyambut Pemilu 2024. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai