108 Personel Polres Metro Jakarta Barat Mendapat Kenaikan Pangkat di Awal Tahun 2024, Ini Pesan Kapolres

Jakarta, Perpek Media – Awal Tahun 2024, Sebanyak 108 personel Polres Metro Jakarta Barat mendapatkan kenaikan pangkat Setingkat Lebih Tinggi dari pangkat sebelumnya

Upacara kenaikan pangkat dan acara tradisi penyiraman air bunga tersebut di laksanakan di lapangan hijau Polres Metro Jakarta Barat dan dipimpin langsung oleh kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi, Selasa, 2/1/2024.

Sebanyak 108 personel yang terdiri Pamen 10 personel (Kompol ke Akbp terdapat 2 personel dan Akp kekompol sebanyak 8 personel), pama 39 personel dan bintara sebanyak 59 personel mendapatkan kenaikan pangkat Setingkat Lebih Tinggi terhitung periode 1 Januari 2024

Acara yang berlangsung di lapangan hijau Polres Metro Jakarta Barat tersebut tidak hanya menjadi ajang formalitas administratif, tetapi juga diwarnai oleh nuansa keakraban dan semangat kebersamaan.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh personel yang telah berhasil mencapai kenaikan pangkat.

” Ia menekankan bahwa kenaikan pangkat bukan hanya merupakan bentuk penghargaan, tetapi juga tanggung jawab yang semakin besar dalam menjalankan tugas kepolisian ,” Ujar Syahduddi

Syahduddi menjelaskan, Semoga momen kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan motivasi, semangat, dan rasa kebanggaan rekan-rekan sebagai anggota Polri.

Karena setelah upacara ini, akan ada beban dan tanggung jawab baru
yang harus rekan-rekan hadapi.

” Namun dengan kemampuan, ilmu dan wawasan, serta ketulusan yang rekan-rekan miliki, saya percaya bahwa rekan-rekan mampu menjalankannya dengan baik,” ucapnya saat memberikan sambutan

Dalam upacara kenaikan pangkat ini juga terdapat pemotongan nasi tumpeng sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan juga tradisi penyiraman air bunga, sebuah simbol keberhasilan dan kebahagiaan.

Tradisi ini dianggap sebagai wujud kebersamaan dan dukungan antaranggota kepolisian.

Dengan semangat yang penuh, Polres Metro Jakarta Barat mengawali tahun 2024 dengan komitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi seluruh personel untuk terus berdedikasi dan memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian. (*/AT)

Mungkin Anda Menyukai